Siang ini, Tournamen Volly Kapolres Cup Resmi Dimulai, 58 Klub di Timika Siap Bertanding

by -
Salah satu peserta torunamen, tim Volly asal Manggarai menggelar latihan menjelang tournamen Kapolres Cup
Salah satu peserta torunamen, tim Volly asal Manggarai menggelar latihan menjelang tournamen Kapolres Cup

Timika, fajarpapua.com – Polres Mimika menggelar tournamen bola volly Kapolres Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Tournamen ini nantinya dimeriahkan oleh 58 klub bola volly asal Kabupaten Mimika.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal selaku ketua harian Kapolres Cup, kepada fajarpapua.com mengatakan tournamen bola volly ini diadakan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Mimika yaitu Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata dan pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 16-21 Juni 2021.

“Tournamen volly ini bernama Kapolres Cup, kita sudah buka pendaftaran dari tanggal 16-21 pukul 17.00 terakhir,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah ditutupnya pendaftaran dilanjutkan dengan pelaksanaan technical meeting yang diadakan Senin (21/6) di Kantor KONI Mimika.

Sebanyak 58 klub volly diantaranya 39 klub putra dan 19 klub putri akan bertanding yang dibuka langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata pada Rabu (23/6) di lapangan volly SMP Negeri 2 Timika, Jalan Budi Utomo.

“Hasilnya setelah didata semua terdapat 39 klub putra yang akan berpartisipasi dan 19 klub putri. Nanti pembukaan tanggal 23 Juni pukul 14.00 WIT,” ucap Devrizal.

Dijelaskan, tournamen ini akan menjadi kegiatan tahunan memperebutkan piala Kapolres Cup dan uang pembinaan bagi klub yang meraih juara 1, 2 dan 3.

“Kita akan memberikan hadiah berupa sejumlah dana untuk pembinaan bagi klub yang menjuarai bola volly dan trofi,” jelas Devrizal.

Harapnya dengan adanya tournamen Kapolres Cup ini dapat memunculkan bibit-bibit baru di bidang cabang bola volly khususnya di Kabupaten Mimika, sehingga dapat menciptakan jiwa yang sehat bagi pemuda millenial.

“Bola volly di Timika sempat vakum, harapan saya dengan adanya tournamen volly pemuda millenial di Timika akan melakukan hal-hal yang tidak merugikan diri sendiri, terciptanya jiwa yang sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” harapnya.(rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250