Bandel Bayar Pajak, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia, Jalan Yos Sudarso Macet

by -
Suasana jalan Yos Sudarso saat dilaksanakan razia oleh petugas
Suasana jalan Yos Sudarso saat dilaksanakan razia oleh petugas

Timika, fajarpapua.com – Satlantas Polres Mimika dan Tim Samsat Timika pada Kamis (24/6) menggelar razia gabungan.

Selain berhasil mengamankan ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diketahui tidak lengkap karena pemiliknya bandel dalam membayar pajak.

Razia yang digelar didepan Kantor Samsat Timika mengakibatkan macet di Jalan Yos Sudarso akibat banyaknya terjaring.

Selain itu kemacetan tidak dapat dihindari karena untuk mengefektifkan razia, petugas memblokade 4 ruas jalan yaitu Jalan Samratulangi, Jalan Pattimura, Jalan Kartini dan Jalan Leo Mamiri.

KBO Satlantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul menjelaskan razia dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 22 hingga 24 Juni 2021.

“Kegiatan ini kita bekerja sama dengan Kantor Samsat Timika dan Asuransi Jasaraharja ,” jelasnya.

Dikatakannya, razia ini bertujuan untuk menertibkan para pengendara roda dua dan roda empat yang tidak membawa surat-surat lengkap seperti SIM dan STNK, selain itu juga untuk memeriksa tunggakan pajak kendaraan bermotor.

Sementara Kepala UPTB Samsat Timika Deny Kambuaya membenarkan ratusan kendaraan yang terjaring razia pada umumnya karena tidak melunasi pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Pemilik kendaraan bermotor banyak yang nunggak pajak, dan yang kena razia diarahkan untuk membayar tunggakannya di Kantor Samsat Timika,” ujarnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250