Waket II DPRD Mimika : APBD Perubahan Tahun 2021 Fokus PON, Pesparawi XIII dan Bayar Hutang

by -
Yohanes Feliks Helyanan
Yohanes Feliks Helyanan

Timika, fajarpapua.com – Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan mengemukakan APBD Perubahan Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2021 akan difokuskan pada proses finishing fasilitas PON dan Pesparawi XIII.

Dikonfirmasi fajarpapua.com di Hotel Grand Tembaga, Kamis (1/7) John Thie, demikian dia disapa, menjelaskan pembahasan APBDP akan dilakukan setelah pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mimika.

“Nanti LKPJ hari Rabu minggu depan, setelah itu pembahasan APBD Perubahan. Nanti fokus anggaran PON dan Pesparawi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Lewat Dana Pokir, Anggota DPRD Mimika Salurkan 2.900 Ekor Ayam Potong dan 117 Karung Pakan Kepada 3 Kelompok Ternak

Menurut dia, khusus untuk PON, masih ada pengerjaan fasilitas pendukung yang perlu finishing. Sedangkan Pesparawi banyak kegiatan yang secepatnya butuh alokasi dana.

“Kegiatan sudah jalan tapi dana belum ada, nanti saat perubahan baru dialokasikan,” tuturnya.

Selain dua kegiatan itu, APBD Perubahan juga akan fokus pembayaran hutang Pemda Mimika pada kontraktor. “Kita berharap masuk tahun 2022 nanti Mimika tanpa utang,” bebernya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250