BERITA UTAMAEDITORIALMIMIKA

1 Tahun Fajar Papua, Berbeda Bukan Berarti Musuh, Kritis Bukan Berarti Benci

cropped cnthijau.png
11
×

1 Tahun Fajar Papua, Berbeda Bukan Berarti Musuh, Kritis Bukan Berarti Benci

Share this article
Pemberian Tumpeng dari Komisaris Utama Fajar Papua kepada Kapolres Mimika
Pemberian Tumpeng dari Komisaris Utama Fajar Papua kepada Kapolres Mimika

“Berbeda bukan berarti bermusuhan, kristis bukan berarti membenci. Kehadiran fajarpapua.com adalah salah satu bentuk cinta kami kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mimika demi untuk membawa perubahan yang lebih baik. Jadi kami kritis bukan karena kami benci, tetapi itulah bagian jiwa kami. Itu yang kami tanamkan bagi semua karyawan,” ujarnya.

Grow Up, Grow Bigger

Memasuki tahun kedua, fajarpapua.com juga telah menetapkan tagline yang menggambarkan tekad serta tujuan perusahaan kedepannya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Sebagaimana perusahaan lainnya, fajarpapua.com juga memiliki visi bisnis untuk berkembang. Untuk itu, Grow Up, Grow Bigger menjadi tagline perusahaan,” ujar Mustofa.

Dikatakan, konsep dalam tagline tersebut sebenarnya secara tidak sadar telah diaplikasikan dalam kinerja fajarpapua.com, dimana awal berdiri hanya diperkuat oleh 4 orang karyawan dan saat ini telah meningkat menjadi 14 karyawan.

“Artinya dalam setahun kami bisa menambah 10 karyawan untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ujarnya.

Selain jumlah karyawan yang meningkat, perusahaan juga telah meningkatkan jumlah kontributor yang awalnya hanya di Kaimana, saat ini kontributor fajarpapua.com menyebar yaitu di Merauke, Jayapura, Papua Barat dan Jakarta.

“Bahkan dalam waktu dekat Merauke akan dinaikan statusnya menjadi Kantor Biro dan beberapa kabupaten akan kita tunjuk kontributor. Inilah yang ingin kita tumbuh kembangkan agar semakin besar,” terangnya.

Untuk pengembangan lini usaha, Fajar Papua Group mempunyai banyak produk dalam bentuk digital dan manual selain hasil karya tulisan.

“Produk lini usaha kami meliputi televisi, market place, game online dan transportasi online. Inilah produk-produk yang saat ini kami berikan untuk kemajuan Kabupaten Mimika, sehingga Kabupaten Mimika bisa dipandang lebih baik dan dapat setara dengan kabupaten yang lain yang lebih maju,” harapnya.

Bahkan dalam waktu dekat untuk memperkuat branding perusahaan, fajarpapua.com akan menggandeng beberapa pengusaha guna mengembangkan konten televisi yang bisa dinikmati secara online maupun offline.

“Intinya fajarpapua.com, hadir di Kabupaten Mimika untuk membawa perubahan, apapun yang menjadi masukan dari masyarakat akan kami terjemahkan dalam kinerja kami kedepan,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat memberi wejangan juga menyampaikan selamat atas hari jadi fajarpapua.com yang pertama.

Ia mengatakan bahwa media merupakan salah satu komponen dalam mengawasi dan memberi kritik bagi pemerintah dan masyarakat.

“Secara pribadi, saya menganggap kritikan itu adalah sebuah masukan. Jadi jangan marah jika dikritik,” ucapnya.

Ia berharap media dalam hal ini fajarpapua.com kedepan agar terus memberikan kontribusi sesuai dengan porsinya.

“Mari kita berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan porsi dan tugas kita masing-masing. Sehingga terjadi sinergitas yang baik untuk kemajuan masyarakat Timika tanpa mengenal suku, agama, dan ras,” tutupnya. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *