1 Tahun Fajar Papua, Berbeda Bukan Berarti Musuh, Kritis Bukan Berarti Benci

by -
Pemberian Tumpeng dari Komisaris Utama Fajar Papua kepada Kapolres Mimika
Pemberian Tumpeng dari Komisaris Utama Fajar Papua kepada Kapolres Mimika

Ulasan : Febri
(Wartawan fajarpapua.com)

TANGGAL 1 Juli 2021, fajarpapua.com yang berada dibawah bendera PT Fajar Papua Mediatama merayakan hari jadinya yang pertama.

Meski baru berusia setahun, fajarpapua.com sudah mampu mendapat tempat di hati masyarakat karena secara konsisten memberitakan informasi secara kritis dan tegas.

Sikap tegas dan kritis serta memberikan ruang bersuara bagi masyarakat yang termarjinalkan memang sesuai dengan jiwa sekaligus moto dari media ini yaitu Memberitakan Kebenaran.

Sebagai media yang berusaha mengembalikan fungsi pers pada relnya sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers khususnya dalam pasal 2 butir 1 dan 2 yang menyebutkan pers memiliki fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial serta sebagai lembaga ekonomi memang memiliki konsekuensi yang cukup besar.

Direktur Fajar Papua Stefanus Ambing
Direktur Fajar Papua Stefanus Ambing

Dengan gaya tulisannya yang Bottom Up, tidak jarang ada pihak yang menjustifikasi fajarpapua.com sebagai media oposan dan hanya mencari-cari kesalahan terutama pada penyelenggara pemerintahan.

Tudingan tersebut sangat tidak mendasar dan cenderung tendensius karena sebagaimana media lain dalam konteks pers, fajarpapua.com memiliki fungsi sebagai media yang menginformasikan sesuatu kepada masyarakat.

Hal ini seperti disampaikan oleh Komisaris PT Fajar Papua Mediatama, Mustofa, saat memberikan sambutan di acara syukuran 1st Anniversary Celebration yang digelar di Multi Purpose Grand Tembaga Hotel, yang menegaskan fajarpapua.com kehadirannya memang berusaha menjadi yang berbeda dari media lainnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250