PPKM Mikro Berlaku, Sebentar Sore, Polres Mimika akan Blokade Jalan Sejak Pukul 18.00 WIT

by -
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com – Kabupaten Mimika secara resmi sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui rapat yang digelar di Hotel Mozza, Rabu (7/7).

Menanggapi kebijakan demikian, Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata kepada fajarpapua.com mengatakan nantinya terdapat salinan surat Keputusan PPKM hasil rapat tersebut untuk Polres Mimika.

“Kita akan dukung apapun kebijakan pemerintah dari pusat tentunya dijabarkan ke provinsi hingga daerah, hal ini juga berdasarkan pertimbangan yang sangat matang,” katanya.

Dijelaskan, kebijakan pemerintah tersebut diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 varian baru di Kabupaten Mimika.

“Kebijakan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 lebih khusus varian baru seperti jenis Delta yang saat ini sudah ada di Jawa dan Bali, Ini keputusan bersama, jadi kita harus ikuti,” jelas Era.

Ditegaskan, dalam menanggapi PPKM berskala mikro yang berlaku sejak tanggal 7 Juli – 7 Agustus 2021 maka Polres Mimika dan jajaran akan memblokade jalan di beberapa titik di Kabupaten Mimika dari pukul 18.00 WIT.

“Tutup jalan, jam 6 malam sampai jam 6 pagi tidak ada kegiatan, pastinya di titik-titik tertentu nanti kita rapatkan,” tegas Era. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.