Fraksi Mimika Bangkit Beri “Rapor Merah” untuk Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah

by -
Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Leonardus Kocu saat menyampaikan pandangan fraksinya.
Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Leonardus Kocu saat menyampaikan pandangan fraksinya.

Timika, fajarpapua.com – Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika memberi rapor merah bagi Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Kabupaten Mimika.

Pemberian nilai merah ini mengacu banyaknya keluhan masyarakat yang kecewa atas kualitas pengelolaan pendidikan di Kabupaten Mimika.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Leonardus Kocu dalam pendapat fraksinya yang dibacakan dihadapan seluruh anggota dewan dan pimpinan daerah serta Forkompinda, di ruang sidang paripurna dewan, Kamis (8/7).

Menurut Leonardus, pengelolaan pendidikan Mimika terlihat tanpa inovasi oleh OPD teknis sehingga yang terjadi pendidikan mengalami kenunduran yang begitu besar.

Fraksi Mimika Bangkit, jelas Leonardus, mengusulkan kepada bupati untuk membuka Balai Latihan Kerja sehingga anak-anak Mimika dapat dididik dan dilatih menjadi tenaga terampil dan menjadi tenaga kerja lokal yang bisa terserap pada pasar dunia kerja Mimika dan daerah lain.

Selain itu, dengan BLK pemerintah dapat mengembangkan tenaga terampil yang memiliki skill yang bagus kedepan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Selain menyoroti rapor merah pendidikan, Mimika Bangkit juga menyoroti rapor merah ekonomi Mimika yang turun dratis.

Kegiatan ekonomi UMKM lumpuh akibat pembatasan waktu kerja masyarakat.

“Pemerintah perlu mencari strategi yang baik untuk mengaktifkan kembali kegiatan ekonomi karena masalah kesehatan dan ekonomi sama-sama penting,” tukasnya.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145