Animo Vaksin Tinggi, Polres Mimika Terpaksa Pulangkan Warga yang Datang Kesiangan

by -
Antusiasme warga mengikuti vaksin di Polres Mimika
Antusiasme warga mengikuti vaksin di Polres Mimika

Timika, fajarpapua.com – Animo warga Timika dalam mengikuti program vaksinasi di Kabupaten Mimika sangat tinggi. Khususnya Polres Mimika sekitar pukul 10.40 WIT Senin, warga yang hendak divaksin membludak.

Pantauan fajarpapua.com di Kantor Pelayanan Polres Mimika, sejak pukul 07.00 WIT, warga berdatangan untuk divaksin, pasalnya giat gerai vaksin terpadu dimulai pukul 08.00 WIT.

Bahkan pada pukul 10.00 WIT warga sudah menumpuk dibawah tenda Polres Mimika. Namun sekitar pukul 10.40 WIT gerbang Polres ditutup. Warga yang datang diarahkan untuk kembali pada keesokan harinya.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw saat dikonfirmasi fajarpapua.com membenarkan animo warga yang hendak mengikuti vaksin sangat tinggi dibanding hari sebelumnya.

Dikatakan, warga yang kesiangan datang diarahkan untuk ke tempat vaksin lain seperti Rumkitban ataupun Bandara Lama.

BACA JUGA:  Rumah sakit di Jayapura Penuh, Pasien Dibaringkan di Tenda, Mulai Krisis Tabung Oksigen

“Untuk menghindari kerumunan kita arahkan untuk pulang, kalau memang sangat penting seperti mau bepergian keluar kota datang lagi nanti sore,” katanya.

Dijelaskan kegiatan gerai terpadu vaksinasi ada di 3 titik yaitu di Polres Mimika, Bandara Lama dan Rumkitban. Giat ini dilakukan setiap hari yang mana didalamnya terdapat unsur kesehatan dari TNI dan Polri ditambah 4 tim yaitu 2 tim dari Tribrata dan 2 tim dari Puskesmas.

“Hari ini di Polres siapkan 600 vaksin, namun kita lihat sangat antusias maupun animonya akan bertambah, sehingga hari ini kemungkinan lebih dari 600 vaksin,” jelas Roberth.

Ia berharap gerai vaksin terpadu dapat merata untuk setiap lapisan masyarakat shingga benar-benar mempersempit penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Mimika. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250