Pekan Depan APBD P 2021 Diserahkan ke DPRD, Total Hutang yang Dibayar Pemda Rp 244 Miliar

by -
Sekwan Ananias Faot (kiri) dan Sekda Michael Gomar (kanan)
Sekwan Ananias Faot (kiri) dan Sekda Michael Gomar (kanan)

Timika, fajarpapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika pada Selasa (13/7) menyerahkan surat permintaan kepada eksekutif draft KUA PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2021 dan realisasi semesteran APBD tahun 2021.

Sekretaris Dewan Ananias Faot ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Selasa (13/7) di ruang kerjanya mengemukakan surat yang ditandatangani Wakil Ketua DPRD Mimika serta dirinya itu agar agenda pembahasan APBD Perubahan bisa segera dilaksanakan.

“Rencana kami serahkan hari ini supaya agenda yang sudah ditetapkan bisa segera terlaksana,” ungkap Ananias.

Di tempat terpisah, Selasa (14/7), Sekda Mimika Michael Gomar menjawab fajarpapua.com mengemukakan pihaknya sudah menerima surat permohonan penyerahan draft KUA PPAS APBD Perubahan TA 2021 dari DPRD Mimika.

BACA JUGA:  Warga Terdampak Banjir Trans Nabire Berharap Perhatian Pemda Mimika, Dewan : Jangan Tinggalkan Rakyat Sendiri

“Sudah, tadi kami sudah terima,” ungkap Gomar.

Dikatakan, pihaknya menargetkan penyerahan paling lambat dilakukan pekan depan. “Kami upayakan paling lambat pekan depan supaya pembahasan bisa segera dilakukan,” tukasnya.

Gomar mengemukakan, Pemda akan memprioritaskan pembayaran hutang akibat refocusing dan realokasi APBD tahun 2020 kepada kontraktor sebesar Rp 244 miliar.

“Tidak ada kegiatan baru, hanya lanjutkan yang sudah ada di APBD induk dan bayar hutang Pemda kepada kontraktor,” ungkapnya.

Selain itu, APBD Perubahan juga difokuskan untuk menunjang pelaksanaan PON XX Papua dan Pesparawi XIII Setanah Papua.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145