Partai Hanura dan Demokrat Sudah Tentukan Pengganti Alm Klemen Tinal, Gubernur Lukas akan Usul 2 Nama ke DPRP

by -
partai koalisi
Pimpinan Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II

Jayapura, fajarpapua.com – Pertanyaan siapa yang bakal menggantikan almarhum Klemen Tinal menduduki jabatan Wakil Gubernur Papua dipastikan bakal segera terjawab dalam waktu dekat. Gubernur Papua Lukas Enembe sudah mempersilahkan Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II masing-masing mengusulkan nama calon.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir, SP kepada awak media di Jayapura, (13/7) mengatakan, 9 Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II bersepakat masing-masing partai mengajukan satu nama. Hingga Senin sore, Partai Hanura sudah mengusulkan satu nama yakni Kenius Kogoya.

Sementara Ketua DPD Demokrat Papua Lukas Enembe mengusulkan Yunus Wonda mendampingi dirinya selaku wakil gubernur.

Inside single content

Menurut Boy Markus, setelah mengantongi nama calon, para pimpinan partai koalisi akan bertemu Gubernur Papua.  

“Tapi nanti dari sembilan atau enam nama yang diajukan itu, pak gubernur juga punya kewenangan untuk memilih dua nama calon wakil gubernur yang bagi beliau bisa untuk mendampingi,” timpalnya.

Selanjutnya, demikian Boy Markus, Gubernur akan mengirim ke DPR Papua untuk dilakukan proses tahapan selanjutnya, yakni verifikasi administrasi. “Lalu diserahkan ke MRP untuk diteliti keaslian Orang Asli Papua, setelah itu dikembalikan ke DPR Papua untuk dilakukan pemilihan. Yang jelas, jika saat ini, masing-masing partai dalam koalisi Papua Bangkit Jilid II itu, tengah membahas nama-nama yang akan diajukan sebagai calon wakil gubernur. Yah, mudah-mudahan dalam 1 – 2 hari ini, jika sudah tuntas, maka langsung diumumkan. Karena pak gubernur minta cepat,” ungkapnya.(red/PP)

INFO IKLAN 0812-3406-8145