BERITA UTAMAPAPUApinpost

Pasukan Raider Bekuk 2 Pelaku Pembantai 4 Anggota TNI di Maybrat, Tadi Malam Jenazah Tiba di Sorong

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Pasukan Raider Bekuk 2 Pelaku Pembantai 4 Anggota TNI di Maybrat, Tadi Malam Jenazah Tiba di Sorong

Share this article
Dua pelaku yang dibekuk Satgas Yonif Raider 762/VYS
Dua pelaku yang dibekuk Satgas Yonif Raider 762/VYS

Jayapura, fajarpapua.com – Tanpa menunggu lama, Pasukan Yonif Raider 762/VYS dan anggota Kodim 1809/Maybrat berhasil menangkap dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terduga pelaku pembunuhan empat anggota TNI AD di Kampung Kisor, Maybrat, Papua Barat.

Kedua pelaku merupakan anggota KKB pimpinan Manfet Patem.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kol Art Hendra Pasilerron mengatakan, kedua terduga pelaku pembunuhan empat anggota TNI ditangkap saat pasukan melakukan penyisiran di daerah Maybrat pada Kamis sore (2/9).

“Dari pengakuan keduanya merupakan anak buah dari pimpinan KKB Manfet Patem. Saat ini keduanya masih diperiksa intensif oleh satgas TNI,” kata Kol Art Hendra Pasilerro, Kamis malam (2/9).

Jenazah 4 Korban Tiba di Sorong

Jenazah empat anggota TNI Angkatan Darat yang gugur akibat penyerangan  kelompok separatis teroris bersenjata di Kabupaten Maybrat berhasil dievakuasi melalui jalur darat ke Kota Sorong, Kamis sore.

Jenazah empat anggota TNI AD yang gugur di medan tugas itu tiba di Makorem 181/PVT Sorong pukul 23.00 WIT tadi malam. Dan disambut dengan upacara militer di depan Aula Makorem 181/PVT.

Prajurit TNI AD berjejer rapi dengan senjata lengkap sambil memberikan penghormatan kepada empat prajurit kusuma bangsa yang gugur saat menjalankan tugas.

Jenazah empat anggota TNI AD yang gugur di medan tugas yakni Lettu CHB Dirman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, Pratu Sul Ansyari Anwar, dan Serda Ambrosius Apri Yudiman disemayamkan di Aula Makorem 181/PVT sebelum diterbangkan ke daerah asal masing-masing pada Jumat (3/9).

Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan dugaan sementara pelaku penyerang Pos Koramil Persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang berseberangan ideologi dengan NKRI.

Ia menyatakan telah memerintahkan komandan Korem 181/PVT Sorong selaku komandan Komando Pelaksana Operasi untuk mengejar dan mendapatkan anggota-anggota KST itu dalam keadaan apapun.

“Saya sudah perintahkan Komandan Kolaops, Korem 181/PVT untuk mengerahkan personel gabungan melakukan pengejaran hingga menangkap kelompok itu,” tambah dia.(net/ant/tes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *