BERITA UTAMAPAPUApinpost

Sah !!! Tim Keabsahan Tetapkan Jumlah Atlet yang Ikut PON Papua dari 34 Provinsi di Indonesia, Ini Totalnya…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
24
×

Sah !!! Tim Keabsahan Tetapkan Jumlah Atlet yang Ikut PON Papua dari 34 Provinsi di Indonesia, Ini Totalnya…

Share this article
Gubernur Papua Lukas Enembe berpose bersama Ketua Tim Keabsahan PON XX Soedarmo dan pejabat lainnya.
Gubernur Papua Lukas Enembe berpose bersama Ketua Tim Keabsahan PON XX Soedarmo dan pejabat lainnya.

Jayapura, fajarpapua.com – Sebanyak 7.066 atlet telah ditetapkan oleh tim keabsahan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua dengan rincian atlet putra sebanyak 4.176 dan atlet putri 2.890 orang.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Ketua Tim Keabsahan PON XX Soedarmo di Jayapura, Minggu, mengatakan ke-7.066 atlet tersebut berasal dari 34 provinsi dan akan berkompetisi di 37 cabang olahraga.

“Kepada KONI provinsi se Indonesia, diharapkan dengan dilakukan validasi dan keabsahan seluruh atlet, maka pada pelaksanaan PON sudah tidak ada lagi masalah,” katanya.

Menurut Soedarmo, pihaknya berharap seluruh atlet yang sudah disahkan sebagai peserta PON bisa hadir di Papua, tidak ada satupun yang cedera atau sakit.

“Mari sama-sama doakan semoga PON dapat diikuti oleh seluruh atlet yang telah ditetapkan bersama,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau kepada Bidang I PB PON Papua untuk segera mendistribusikan nama-nama atlet yang ditelah ditetapkan kepada Technical Delegate (TD) masing-masing cabang olahraga.

“Dengan demikian Technical Delegate cabang olahraga dapat mengetahui atlet-atlet yang telah ditetapkan,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua Panwasrah PON XX yang juga Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Suwarno mengatakan kuota atlet PON yang sebelumnya ditetapkan KONI sebanyak 6.496 belum termasuk atlet tuan rumah Papua.

“Namun dari jumlah kuota atlet sebanyak 6.496 setelah registrasi ulang oleh tim keabsahan jumlahnya berkurang,” katanya.

Dia menambahkan jadi, setelah diregistrasi jumlah atlet dari masing-masing KONI provinsi hanya berjumlah 6.144 atlet, ditambah dengan atlet tuan rumah 922 atlet, sehingga total 7.066 atlet itu akan bertanding di 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabor, dan 679 nomor pertandingan.

“Dengan ditetapkannya jumlah kuota atlet oleh tim keabsahan PON XX, maka masing-masing bidang bisa menggunakan data tersebut untuk bidang akomodasi, konsumsi dan transportasi,” ujarnya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *