BERITA UTAMAMIMIKA

Dua Anggota Satuan Elit TNI Angkatan Udara Dianiaya Warga di Dogiai, Satu Orang Kritis

cropped cnthijau.png
3
×

Dua Anggota Satuan Elit TNI Angkatan Udara Dianiaya Warga di Dogiai, Satu Orang Kritis

Share this article
Sekelompok massa membakar rumah dan warung atau kios milik non OAP di Dogiai, Kamis malam (15/ 7).
Sekelompok massa membakar rumah dan warung atau kios milik non OAP di Dogiai, Kamis malam (15/ 7).

Jayapura, fajarpapua.com – Dua anggota paskhas TNI-AU, Kamis petang (15/7) dianiaya warga di Dogiai hingga salah seorang diantaranya dilaporkan kritis dan saat ini dirawat di RSUD Madi, Kabupaten Paniai. 

ads

“Benar ada laporan dua anggota Paskhas terluka setelah dianiaya warga yang saat itu sedang meminum minuman keras di landasan (runway) bandara Moanemani,”kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan kepada wartawan, Jumat. 

Dijelaskan, dari laporan yang diterima insiden itu berawal dari laporan terkait adanya sekelompok warga yang sedang minum miras di runway sehingga anggota Paskhas dari Yonko 463/Trisula mendatangi TKP dan meminta mereka untuk keluar dan meninggalkan kawasan bandara. 

Sesaat setelah keluar kawasan bandara melalui pagar itulah mereka balik dan menyerang kelima anggota paskhas dengan menggunakan senjata tajam dan bebatuan. 

“Akibatnya dua anggota mengalami luka serius yakni Koptu Didik Prayudi dan Kopda Atok Tri Utomo hingga harus dilarikan ke RSUD Madi,” kata Iwan Setiawan seraya mengaku, usai menganiaya aparat keamanan, mereka diduga memprovokasi warga hingga melakukan pembakaran terhadap rumah dan kios tempat warga non Papua berjualan. 

Akibatnya sekitar 30-an bangunan ludes terbakar dan warga mengungsi ke koramil serta polsek, namun belum ada laporan warga sipil yang menjadi korban.

“Jumat pagi Dandim dan Kapolres Nabire yang membawahi Dogiai sedang menuju TKP melalui jalan darat,”jelas Brigjen TNI Iwan Setiawan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *