BERITA UTAMAMIMIKA

Masyarakat Mimika Diharapkan Bersiap Diri Sambut Ribuan Tamu Pada Tiga Acara Besar

cropped cnthijau.png
20
×

Masyarakat Mimika Diharapkan Bersiap Diri Sambut Ribuan Tamu Pada Tiga Acara Besar

Share this article
Yulian Salossa S.Sos,M.Si
Yulian Salossa S.Sos,M.Si

Timika, fajarpapua.com – Sekretaris Fraksi PDIP pada DPRD Mimika, Yulian Salossa, S.Sos, M.Si meminta masyarakat Mimika bersiap diri menyambut tamu pada tiga perhelatan besar di tanah Mimika yakni PON pada Oktober 2021, Pesparawi XIII pada awal November 2021 dan Konferensi Gereja Kingmi Papua yang akan berlangsung mulai 26-29 Juli pekan depan.

Kata Yulian, warga harus mulai menata pemukiman masing-masing, menjaga kebersihan lingkungan dan kota Timika sehingga kelihatan indah, asri dan menawan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kemudian pemerintah kabupaten, distrik, kelurahan perusahaan-perusahaan swasta diharapkan mulai mendesain kota dengan umbul-umbul, bendera dari setiap provinsi ehingga kelihatan kota Timika hidup dan siap menyambut duta-duta olahraga, duta-duta gerejawi dari berbagai daerah.

“Semestinya Pemkab merancang acara sebelum mulai perhelatan kegiatan besar ini dengan berbagai festival yang melibatkan semua elemen masyarakat baik masyarakat asli maupun paguyuban-paguyuban Nusantara yang ada di Timika,” harap Yulian.

UMKM lokal, lanjut dia, sudah waktunya berbenah diri dengab menghasilkan produk-produk yang bisa dilirik oleh duta-duta olahraga dan duta gerejawi ini.

“Pemkab Mimika melalui OPD teknis harus terus membina dan mendampingi UKM-UKM yang ada sehingga bisa berkembang dan dapat menghasilkan produk-produk yang bisa dijual saat tiga hajatan besar ini,” harapnya.

Fasilitas umum milik pemerintah maupun milik warga sebaiknya dibenahi dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan termasuk tempat-tempat ibadah harus siap menyambut tamu yang akan ikut beribadah.

“Itu contoh yang besar, sedangkan yang lain harus siap jika ada tamu yang mau berkunjung termasuk swalayan, super market, mall, rumah makan, warung dan lain-,lain harus siap semuanya,” jelas dia.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *