Mengapa Motor Warga Mimika Rawan Hilang, Ternyata Cuma Ini Penyebabnya

by -
AKP Hermanto
AKP Hermanto

Timika, fajarpapua.com – Situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Mimika ternyata masih rawan terjadinya pencurian motor (Curanmor).

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto kepada fajarpapua.com mengatakan hingga saat ini kasus yang menonjol adalah Curanmor, hal itu terjadi karena keteledoran pemilik.

“Curanmor lebih banyak disebabkan keteledoran pemilik, kunci ditinggal di motor, tidak dikunci stang, itu saja kelalaiannya,” ujarnya.

Dikatakan, selama berlakunya PPKM di Timika situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) relatif kondusif jika dibandingkan hari sebelum PPKM.

“Bukan aman tapi relatif kondusif, cuma itu saja curanmor yang masih rawan,” ujar Hermanto.

Selanjutnya dia menghimbau warga agar selalu waspada memarkir kendaraan, selalu mengecek kembali dan memastikan sepeda motor sudah terkunci sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dan satu lagi, warga Timika yang kehilangan motor selalu lambat melapor. Kebanyakan warga melapor setelah dua hari kejadian kehilangan. Biasanya kalau tidak ketemu baru melapor,” jelas Hermanto.

Dia berharap kedepan warga lebih mengutamakan melapor ke kepolisian, sehingga lebih cepat melapor maka lebih cepat penindakan.

“Kalau memang benar-benar hilang segera lapor, biar kita tindak lanjuti lebih cepat. Hilang saat parkir juga gak masalah, lapor saja jangan tunda,” pungkasnya.(rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250