BERITA UTAMAMIMIKA

Penyumbang Kasus Stunting, Ibu Hamil dan Anak-anak Kampung Mawokauw Jaya Dibantu Makanan Bergizi

cropped cnthijau.png
8
×

Penyumbang Kasus Stunting, Ibu Hamil dan Anak-anak Kampung Mawokauw Jaya Dibantu Makanan Bergizi

Share this article
GOW Mimika membantu makanan bergizi di Mawokauw
GOW Mimika membantu makanan bergizi di Mawokauw

Timika, fajarpapua.com – Kampung Mawokauw, Distrik Wania selama ini menjadi salahsatu wilayah penyumbang kasus stunting di Kabupaten Mimika.

Terkait dengan hal itu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika memberikan bantuan makanan bergizi kepada ibu hamil anak-anak di wilayah itu.

ads

Adapun paket makanan bergizi yang dibagikan kepada anak balita terdiri dari bubur kacang hijau, susu, telur serta vitamin.

Sementara paket ibu hamil dan menyusui terdiri dari kelambu, kain bedong, vitamin serta pakaian persiapan bersalin.

Penyerahan bantuan dan sosialisasi pencegahan stunting serta kesehatan ibu hamil digelar GOW Mimika di Balai Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Jumat kemarin.

Ketua GOW Kabupaten Mimika Pere Omaleng melalui Wakil Ketua Ny. Leentje Paiman mengatakan, pihaknya terus berkomitmen dalam membantu Pemda Kabupaten Mimika dalam mencegah angka stunting, secara khusus di Kampung Mawokauw Jaya

“Kampung Mawokauw Jaya merupakan salah satu penyumbang angka stunting cukup tinggi di Mimika,” ujarnya.

Kepada para ibu hamil dan menyusui, dirinya memberikan himbauan untuk tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Ibu-ibu harus bisa menjaga kesehatan selama masa hamil hingga melahirkan, sehingga ketika melahirkan, bisa melahirkan bayi yang sehat dan kuat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Wania Richard Wakum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Mimika yang telah menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan kesehatan ibu hamil di Kampung Mawokauw Jaya.

“Ini adalah langkah dan aksi yang luar biasa yang telah dilakukan GOW Kabupaten Mimika. Bukan hanya menggelar sosialisasi, tapi langsung menyerahkan bantuan untuk membuktikan sosialisasi yang dilakukan. Kami apresiasi itu karena Kampung Mawokauw Jaya ini angka stunting lumayan tinggi,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Maria Regina Rahayaan mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Mimika yang telah menyerahkan bantuan serta bingkisan kepada anak balita, ibu hamil serta ibu menyusui.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini, semoga GOW Kabupaten Mimika selalu sukses dalam melayani masyarakat,” imbuhnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *