Stok Menipis, PTFI Bantu 20 Unit Oksigen Konsentrator Untuk 2 RS di Mimika, Ini Keunggulannya

by -
Penyerahan bantuan oksigen konsetrator dari PTFI untuk RSMM
Penyerahan bantuan oksigen konsetrator dari PTFI untuk RSMM

Timika, fajarpapua.com – Menindaklanjuti komitmen perusahaan untuk turut serta dalam upaya mitigasi kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika, PTFI menyerahkan bantuan berupa alat Oksigen Konsentrator sebanyak 20 unit kepada RSMM dan RSUD untuk menangani pasien positif Covid-19 yang semakin meningkat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di RSMM pada Selasa (20/7). Penyerahan bantuan oleh VP Community Relations PTFI Nathan Kum diterima langsung oleh Direktur RSMM dr. Joni Ribo Tandisau.

Inside single content

Bantuan dari PTFI berupa alat Oksigen Konsentrator ini tujuannya adalah untuk meringankan beban dan tanggungjawab dari kedua rumah sakit tersebut dengan semakin naiknya kasus positif Covid-19.

Oksigen Konsentrator adalah alat yang digunakan untuk memberikan oksigen tambahan bagi pasien dengan penyakit paru obstruktif kronik (Chronic Obstructive Pulmonary Disease / COPD) dan dalam konsentrasi oksigen yang lebih tinggi. Keuntungan  oksigen  konsentrator ini juga dapat membantu memberikan  oksigen tambahan pada penderita hipoksemia kronik dan edema paru.

Oksigen Konsentrator adalah jenis perangkat medis yang digunakan untuk mengirim oksigen ke seseorang dengan gangguan pernapasan. Seseorang yang dalam darahnya lebih rendah dari biasanya sering memerlukan mesin ini untuk menggantikan oksigen itu.

BACA JUGA:  Karyawan Pangansari Ditemukan Tewas di MP 26 Terminal Gorong-gorong, Busa Keluar dari Mulut

Secara umum, Anda tidak dianjurkan menggunakan oksigen konsentrator tanpa resep dari dokter. Seorang dokter harus meresepkannya setelah pasien menyelesaikan evaluasi medis menyeluruh. Para dokter juga biasanya akan menunjukkan kepada pasien bagaimana menggunakan konsentrator ini secara efektif saat bepergian dan di rumah.

Oksigen Konsentrator menyaring udara di sekitarnya, mengompresnya ke kepadatan yang diperlukan dan kemudian mengirimkan oksigen kadar medis yang dimurnikan ke dalam sistem pengiriman dosis-pulsa atau sistem aliran berkelanjutan ke pasien. Dilengkapi dengan filter khusus dan saringan yang membantu menghilangkan Nitrogen dari udara untuk memastikan pengiriman oksigen yang dimurnikan sepenuhnya kepada pasien.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan antarmuka pengguna elektronik sehingga Anda dapat menyesuaikan tingkat konsentrasi oksigen dan pengaturan laju oksigen kemudian pasien menghirup oksigen melalui kanula hidung atau masker khusus.(mus/red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145