Tanpa Dihadiri Umat, Pastor Herbert Henslok SCJ Dimakamkan di Pekuburan Keuskupan Timika

by -
Prosesi pemakaman alm Pater Herbert Henslok SCJ.
Prosesi pemakaman alm Pater Herbert Henslok SCJ.

Timika, fajarpapua.com – Suasana duka menyelimuti umat Katolik Keuskupan Timika. Pastor Herbert Henslok SCJ yang meninggal dunia akibat covid-19 Senin sore, akhirnya dimakamkan di Pekuburan Keuskupan Timika Jalan Cenderawasih SP 2, Selasa (20/7) pagi.

Nampak suasana selama prosesi pemakaman hening. Dibawah pengawasan protokoler kesehatan yang ketat, jenazah pastor asal Polandia itu dikuburkan oleh tim Satgas Covid-19.

Terlihat yang hadir dalam ibadat pemakaman jenazah Pastor Herbert Henslok SCJ yakni Pater Polycarpus Gunawan Setyadi SCJ (Pastor Gun), Pater Eduardus Sriyanto SCJ (Pastor Sri), utusan Dewan Paroki, Suster Alvintin serta beberapa orang lainnya.

Dalam ucapan dukanya Pastor Sri menyampaikan terima kasih kepada Keuskupan Timika yang sudah mempersiapkan pemakaman Pastor Henslok.

“Kita satu hati mendoakan Pastor Henslok, semoga semua yang sudah kami siapkan mulai dari tadi malam hingga pagi jam 4 baru selesai dan semoga pemakaman ini dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih juga untuk Keuskupan Timika Pastor Administrator Marthin Kuayo Pr yang telah memberikan berbagai macam hal dan sudah mempersiapkan pemakaman Pastor Henslok,” ujarnya di sela-sela kedatangan jenazah.

BACA JUGA:  Lockdown Papua 28 Hari, Semua Akses Udara dan Laut akan Ditutup, Kecuali Atlet PON XX dan Peparnas XVI

Dia berharap kehadiran Pastor Henslok dapat menjadi berkat dan memicu semangat bagi yang lain untuk menyebarkan injil.

Administrator Keuskupan Timika, Marthin Kuayo mengucapkan turut berdukacita kepada seluruh umat dan menyampaikan terima kasih kepada Pastor Henslok yang telah hadir di Papua.

“Saya turut berduka kepada keluarga dan umat, dan terima kasih kepada Pastor Henslok yang telah hadir di Papua sebagai misionaris pertama dan semoga doa kita dapat diterima Allah Bapa di surga,” ucapnya.

Pukul 09.00 WIT jenazah Pastor Henslok tiba di tempat pemakaman yang langsung diusung tim satgas Covid-19.

Pastor Henslok dimakamkan sejajar dengan makam Imam Projo pertama Keuskupan Timika, Pastor Carolus Rettob.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250