BERITA UTAMANASIONAL

Panglima TNI Bantu Tabung Oksigen dan Alkes ke Papua

cropped cnthijau.png
5
×

Panglima TNI Bantu Tabung Oksigen dan Alkes ke Papua

Share this article
Panglima Hadi
Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahyanto

Jayapura, fajarpapua.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan bantuan berupa tabung oksigen, kosentrator dan alat kesehatan, terutama alat pelindung diri (APD), untuk dua rumah sakit di Papua.

Kadinkes Papua Robby Kayame kepada Antara di Jayapura, Kamis membenarkan adanya bantuan yang diberikan kepada dua rumah sakit, yakni RSUD Jayapura dan RSUD Yowari di Kabupaten Jayapura.

ads

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa 50 tabung berisi oksigen, 50 konsentrator, 1.000 APD dan 120.000 masker yang diangkut dengan menggunakan pesawat hercules TNI-AU.

Pesawat hercules tersebut sudah mendarat di base ops Lanud Silas Papare, di Sentani, Kamis (22/7) pagi.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan mengingat saat ini kasus COVID-19 mengalami kenaikan yang cukup tinggi hingga menyebabkan sejumlah rumah sakit kewalahan akibat terbatasnya oksigen, ” kata Kayame.

Ditambahkan, dari data hingga Selasa (20/7) secara kumulatif kasus COVID-19 di Papua tercatat 30.634 orang positif, 24.613 orang sembuh, 5.355 orang dirawat dan 666 orang meninggal.

Akibat terus meningkatnya kasus tersebut diharapkan masyarakat memperketat protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Protokol kesehatan harus diterapkan oleh semua warga guna menghindari terpapar dari virus COVID-19,” ucap Kadinkes Papua Robby Kayame.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *