BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Ciptakan Kemacetan Parah, Baru Berusia 5 Hari, Bundaran Mini di Pasar Damai Sempan Dibongkar

cropped cnthijau.png
8
×

Ciptakan Kemacetan Parah, Baru Berusia 5 Hari, Bundaran Mini di Pasar Damai Sempan Dibongkar

Share this article
Aleks Tsenawatme
Aleks Tsenawatme

Timika, fajarpapua.com – Bundaran mini di Pasar Damai Sempan yang sempat nongol selama 5 hari ini, pada Senin (26/7) sudah hilang. Keberadaan bundaran mini tersebut menciptakan kemacetan yang luar biasa di titik tersebut.

Seperti yang disaksikan fajarpapua.com, dititik tersebut dibuat median jalan yang cukup lebar sehingga memudahkan akses kendaraan.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme sebelumnya meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika untuk mengkaji kembali pembuatan bundaran mini di perempatan pasar Damai tembus Jalan Busiri.

Menurut Aleks telah terjadi kemacetan dalam beberapa hari terakhir sejak dibuka.
Dia mengakui, keputusan RDP DPRD Mimika bersama Dishub dan PUPR untuk membuat bundaran di Pasar Lama dan Pasar Damai, hanya saja setelah dilihat terjadi kemacetan jauh lebih parah dibandingkan sebelum dibuka.

“Memang kemarin kita putuskan untuk buat bundaran tapi kita harus mengkaji kembali setelah ada bundaran, kita bandingkan dengan sebelum ada bundaran,” katanya.

Dia menjelaskan, kemacetan parah terjadi bundaran Pasar Damai, karena banyak kendaraan dari arah jalan Budi Utomo, begitu juga kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani.

“Jadi saya minta Dinas Perhubungan bundaran di Pasar Damai ditutup saja, karena arus dari jalan Budi Utomo dan arus dari jalan Ahmad Yani semua akan melewati bundaran di perempatan ini” jelasnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *