BERITA UTAMAMIMIKA

Lihai Kelabui X-ray Bandara, Suami Istri Berulangkali Bawa Sabu dari Makassar ke Timika

cropped cnthijau.png
28
×

Lihai Kelabui X-ray Bandara, Suami Istri Berulangkali Bawa Sabu dari Makassar ke Timika

Share this article
Pasangan suami istri yang membawa narkoba
Pasangan suami istri yang membawa narkoba

Timika, fajarpapua.com – Pasangan suami istri tersangka pengguna Narkotika berinisial AD dan RR yang ditangkap pada Kamis (22/7) di Jalan Kartini, Timika mengaku berulangkali berhasil mendatangkan narkotika jenis sabu dari Makassar ke Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal ini diungkapkan Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur kepada fajarpapua.com saat ditanya hasil penyidikan kasus penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan 4 orang tersangka termasuk suami istri tersebut

Dikatakan, pasangan suami istri AD dan RR mengakui barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu seberat 1,72 gram dibawa dari Makassar.

Untuk menghindari kecurigaan petugas dan guna mengelabui alat deteksi atau X-Ray, dalam menyelundupkan paket sabu tersebut keduanya mengemasnya bersama dengan barang-barang lainnya.

Modus operandi pasangan suami istri ini ternyata cukup lihai, karena keduanya berulangkali berhasil lolos dari pemeriksaan petugas penjaga di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Paket sabu itu lolos melalui pemeriksaan X-ray, beda seperti bandara lainnya, disana tidak ada alat pendeteksi khusus, sabu dengan ganja masih sering lolos,” katanya.

Selain itu, keduanya juga pernah mengirim paket sabu dengan menggunakan jasa pengiriman dari Makassar.

“Awalnya mereka bawa sendiri barang itu dari Makassar, bukan hanya satu kali, Barang itu juga pernah dikirim melalui jasa pengiriman barang,” ungkap Mansur. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *