Batal Lockdown, Mulai Awal Agustus Mimika PPKM Level IV, Kegiatan Sampai Pukul 19.00 WIT, Baca Aturannya !!!

by -
Sekda Mimika Michael Gomar
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika, fajarpapua.com – Pemda Mimika bersama Forkopimda dan Tim Satgas Covid-19 akhirnya memutuskan Timika memberlakukan PPKM Level IV mulai tanggal 1 hingga 14 Agustus 2021.

Keputusan itu menindaklanjuti Instruksi Mendagri RI Nomor 25 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV Covid 19 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, dan Papua.

Rapat dilaksanakan Jumat (30/7) di Grand Mozza Hotel Jl. Cendrawasih.

Sekda Mimika, Michael Gomar kepada wartawan mengatakan hasil rapat menetapkan tanggal 01 – 14 Agustus Mimika menerapkan PPKM Level IV. Dimana, untuk kegiatan ASN dibatasi sampai 25 persen dan kegiatan masyarakat pukul 19.00 sudah harus bersiap-siap untuk berhenti dan pada pukul 20.00 sudah tidak ada aktivitas lagi.

“Jadi mulai tanggal 01 sampai dengan 14 Agustus akan diterapkan PPKM level IV,” ujarnya seusai rapat tim Satgas.

Dia mengungkapkan kegiatan esensial masih berjalan seperti biasa dan harus wajib menggunakan masker serta protokol yang ketat.

“Kegiatan esensial tetap berjalan seperti biasa, perhotelan, mall karyawan berjumlah 50 persen, begitu juga dengan pasar dan juga pengunjung ataupun masyarakat dibatasi 50 persen, untuk kegiatan ASN dibatasi sampai 25 persen,” katanya.

Adapun untuk warung makan siang hari juga diperuntukkan para pengunjung agar batas makan hanya sampai 20 persen dan selanjutnya bisa dengan take away. Sedangkan hajatan pesta atau ibadah di tempat peribadatan ditutup selama PPKM Level IV.

“Untuk warung makan bisa take away dan berlaku juga untuk para kurir apabila mau mengantar pesanan sudah tidak melalui kartu sakti, sehingga petugas nanti betul-betul akan mengecek bukti-bukti dari pesanan ataupun orderan tersebut,” jelasnya.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.