BERITA UTAMAMIMIKA

Ketua LPPD Provinsi Papua : Pesparawi XIII Masih Sesuai Jadwal, Minta Panpel Tetap Semangat !!!

cropped cnthijau.png
7
×

Ketua LPPD Provinsi Papua : Pesparawi XIII Masih Sesuai Jadwal, Minta Panpel Tetap Semangat !!!

Share this article
Ketua LPPD Provinsi Papua Elly Loupatty sedang mendengar pemaparan persiapan dari Ketum Panpel Pesparawi XIII Setanah Papua, Johannes Rettob di Jayapura beberapa waktu lalu.
Ketua LPPD Provinsi Papua Elly Loupatty sedang mendengar pemaparan persiapan dari Ketum Panpel Pesparawi XIII Setanah Papua, Johannes Rettob di Jayapura beberapa waktu lalu.

Timika, fajarpapua.com – Ketua LPPD Provinsi Papua, Elly Loupaty menyatakan agenda pelaksanaan Pesparawi XIII Setanah Papua masih sesuai jadwal yakni 30 Oktober hingga 6 November 2021.

ads

Selain itu, patokan pelaksanaan Pesparawi XIII adalah PON XX Papua. Apabila PON dilaksanakan, maka Pesparawi juga dilaksanakan.

Sekedar mengingatkan, penentuan Mimika sebagai tempat pelaksanaan Pesparawi XIII atas permintaan Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat Musda Pesparawi XII di Kabupaten Kaimana tahun 2017 silam. Saat itu Mimika masih dibawah kepemimpinan Eltinus Omaleng-Yohanus Bassang.

Ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Jumat (30/7) malam, Elly mengemukakan sejauh ini LPPD Provinsi Papua bersama LPPD kabupaten/kota se-Papua masih komitmen dengan jadwal awal pelaksanaan Pesparawi.

“Kami masih terus pantau perkembangan pandemi covid di Mimika, hanya saja sejauh ini belum ada perubahan, masih sesuai agenda awal,” ungkap Elly.

Karenanya ia meminta agar panitia pelaksana tetap semangat dalam mempersiapkan ajang lomba paduan suara gereja terbesar setanah Papua itu.

“Panitia tetap kerja seperti biasa. Soal ijin dari Satgas Covid dan Polda nanti kami urus, kami juga ikut pantau situasi Mimika, terpenting panitia tidak hilang semangat,” paparnya.

Elly yang juga Sekretaris Umum PB PON Papua itu menyatakan, pelaksanaan Pesparawi tetap disesuaikan dengan PON. Penentuan akhir pelaksanaan PON pada September 2021 mendatang.

“Hanya saja dalam rapat terbatas antar pimpinan daerah dan presiden pertengahan Juli lalu, pak Presiden tegaskan PON tetap jalan tanggal 2 sampai 15 Oktober, hanya saja teknisnya apakah ada penonton atau tidak nanti ditentukan bulan September. Mungkin Pesparawi juga demikian, teknis pelaksanaan nanti kita putuskan saat technical meeting 5 di Timika akhir Agustus nanti,” ujarnya.

Dikatakan, technical meeting dilaksanakan 26-29 Agustus 2021 di Timika. Saat itu perwakilan LPPD semua kabupaten/kota bakal hadir.

“Saat itu baru kita putuskan teknis pelaksanaan seperti apakah ada penonton atau tidak serta hal-hal lain. Yang jelas sekarang masih sesuai agenda akhir Oktober sampai awal November 2021,” bebernya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *