Gereja Baptis Papua Ajak Seluruh Jemaat Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Covid, Taati Prokes, Doa dan Tobat !!!

by -
20210802 220446
Gereja Baptis Papua

Jayapura, fajarpapua.com – Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua melalui surat edaran Nomor: 0012/1/BPP-PGBP/VII/2021 yang dikeluarkan Senin (2/8) menghimbau seluruh umat Baptis di tanah Papua dan Papua Barat dapat membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

“Untuk wilayah-wilayah yang belum menyelenggarakan kegiatan konferensi wilayah agar dapat bersabar hingga bulan September ke atas dan jika ada wilayah yang mau melaksanakan harus ikuti aturan protokol kesehatan,” ujar Ketua Umum Pdt. Ronny Wanimbo, S. TH dalam surat edaran yang diterima redaksi fajarpapua.com, Senin (2/8).

Dengan begitu dia meminta kepada pemerintah setempat untuk memberikan ataupun mendistribusikan masker kepada para jemaat melalui dinas terkait.

Namun terkait vaksinasi, pihak Gereja Baptis tidak setuju dengan adanya pemberian vaksin secara paksa.

BACA JUGA:  Sebanyak 16 Pasien di Papua Barat Sembuh dari COVID-19

“Apabila mereka yang bersangkutan tidak bersedia menerima vaksin, dan jikalau unsur pemaksaan tetap dilakukan maka itu merupakan melanggar hak asasi manusia,” ujarnya.

Dikatakan, untuk melawan Covid-19 tidak hanya dengan cara protokol kesehatan, namun harus kuat dalam iman dan doa.

“Badan Pelayan Pusat sangat mengharapkan seluruh umat Baptis di tanah Papua dan Papua Barat untuk melawan Covid-19 tidak hanya menggunakan protokol kesehatan namun juga dengan harus kuat iman dan doa bila perlu segera bertobat sebelum meninggal atau mati karena corona supaya anda jangan binasa,” tuturnya.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.