BERITA UTAMAMIMIKA

Punya Gejala Covid-19, Hubungi Call Centre 110, Tim Tracer Polres Mimika Siap Membantu

cropped cnthijau.png
9
×

Punya Gejala Covid-19, Hubungi Call Centre 110, Tim Tracer Polres Mimika Siap Membantu

Share this article
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com – Sebagai upaya membantu pemerintah dalam penangan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Polres Mimika saat ini membentuk tim tracer.

Bahkan tim tracer Polres Mimika ini juga siap membantu masyarakat terutama mereka yang memiliki gejala terpapar Covid-19.

ads

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata kepada fajarpapua.com, Senin (2/8) mengatakan tim tracer yang diketuai oleh Kasat Binmas merupakan program baru Polres Mimika dalam upaya membantu mendeteksi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Terutama mereka yang berhubungan kontak erat dengan penderita. Nantinya, apabila ada orang yang terpapar Covid-19 tim inilah yang akan menangani bekerjasama dengan Babin Kamtibmas dan Babinsa setempat,” ujar Kapolres Era.

Dikatakan dalam melakukan deteksi, tim tracer Polres Mimika huga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika terutama terkait penyediaan data dan dalam melakukan tes swab antigen kepada masyarakat yang menjadi sasaran.

Menurutnya, tanggung jawab tim tracer ini tidaklah mudah sehingga butuh kerjasama dengan semua pihak baik pemerintah, masyarakat, terutama tokoh-tokoh agama dan tokoh adat.

Kapolres Era menegaskan, keberadaan tim tracer ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepads teman, keluarga maupun ke orang lain.

“Belum tentu orang yang sehat tidak terpapar, lebih bahaya lagi menyebarkan ke orang yang mempunyai penyakit komorbid, orang tua, balita dan anak-anak,” ujar Kapolres Era.

Dalam kesempatan itu Kapolres Era mengungkapkan, warga yang mengetahui atau memikiki gejala terpapar juga bisa mendapatkan layanan dari tim tracer Polres Mimika.

Untuk mendapat layanan tracer lanjutnya, masayarakat dapat langsung menghubungi Call Center Polres Mimika dinomor 110.

“Layanan ini bebas pulsa tanpa pungutan biaya apapun. Sehingga apabila terdapat masyarakat yang merasa memiliki gejala ringan ataupun berat namun belum diketahui pasti bahwa terpapar Covid-19 dapat menghubungi nomor tersebut, Tim Tracer dari Polres Mimika akan turun langsung ke rumah penelepon untuk membantu,” ujar Kapolres Era. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *