BERITA UTAMAMIMIKA

Polsub Sektor Kwamki Narama Naik Status, DPRD Mimika Apresiasi Langkah Kepolisian

cropped cnthijau.png
4
×

Polsub Sektor Kwamki Narama Naik Status, DPRD Mimika Apresiasi Langkah Kepolisian

Share this article
Bunai
Anggota Komisi C DPRD Mimika, Samuel Punai

Timika, fajarpapua.com – Polsek Kwamki Narama yang sebelumnya berstatus Polsub Sektor secara resmi dinaikan statusnya oleh Mabes Polri sejak Senin (2)8) lalu.

Langkah Polri ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan dinilai sebagai salah satu keberhasilan pihak kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Mimika terutama di wilayah Kwamki Lama.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Samuel Bunai kepada fajarpapua.com menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menaikkan status Polsub Sektor menjadi Polsek Kwamki Narama.

“Ini terobosan yang sangat baik dilakukan oleh Polres Mimika untuk menciptakan kedamaian di Kwamki Narama secara khusus,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa semenjak rencana pembentukan Polsek Kwamki Narama kondisi Kamtibmas di wilayah itu relatif membaik.

“Konflik tidak terjadi lagi. Warga jadi bebas dalam beraktivitas, sehingga program pembangunan bisa dijalankan. Ini yang kita harapkan agar kondisi wilayah bisa aman dan tentram, sehingga program-program pemerintah bisa berjalan,” ujarnya.

Bunai berharap, keberadaan Polsek Kwamki Narama merubah image wilayah itu karena selama ini dikenal sebagai daerah konflik. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *