Sempat Viral GKII Tolak Vaksin dan Covid, Kadistrik Kwamki Narama Jelaskan Alasan Warga Bakar Masker, Ini Maksud Mereka !!!

by -
Hence Suebu SE, MSi
Hence Suebu SE, MSi

Timika, fajarpapua.com – Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu SE,MSi mengaku sudah melakukan dialog dengan pendeta dan pengurus gereja GKII Kwamki Narama terkait aksi pembakaran masker yang sempat viral beberapa hari lalu.

Dari hasil pertemuan yang berlangsung Senin (2/8) di kediaman Pdt Hosea Yolemal di Kwamki Narama terungkap maksud dari aksi tersebut.

banner 300250

“Jadi dalam pertemuan itu mereka percaya bahwa covid itu ada. Hanya tujuan aksi kemarin itu hanya simbolis dalam doa,” ungkap Hence dikonfirmasi fajarpapua.com di ruang kerjanya, Rabu (4/8).

Dikatakan, semua warga GKII Kwamki Narama percaya covid ada dan masker menjadi salah satu media yang bisa menghambat penularan wabah virus tersebut.

BACA JUGA:  Panel FDA Beri Dukungan Terbatas Pemakaian Pil COVID-19 Merck

“Yang nampak dalam video itu semacam doa pelepasan, setelah KKR mereka mau lepas semua bahwa covid itu sudah dibasmi dalam darah Yesus, bahwa dengan KKR Covid dihancurkan. Tapi setelah kegiatan itu mereka tetap ikuti Prokes,” paparnya.

Dikemukakan, hingga kini warga GKII tetap mengikuti imbauan pemerintah terkait prokes termasuk penggunaan masker.

“Saya sebagai kepala distrik Kwamki Narama minta maaf kepada seluruh warga Mimika atas tersebarnya video ini dan meresahkan. Sebenarnya kesalahan awal karena tidak ada narasi dalam video sehingga orang berpikir ini bentuk perlawanan terhadap pemerintah, sebenarnya tidak, mereka sangat taat prokes,” ujarnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.