BERITA UTAMAMIMIKA

12.520 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Hari Ini di Timika

cropped cnthijau.png
6
×

12.520 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Hari Ini di Timika

Share this article
vaksin tiba dibandara
vaksin tiba dibandara

Timika, fajarpapua.com – Stok vaksin Covid 19 di Kabupaten Mimika yang sempat kurang dalam beberapa hari ini akan segera dapat ditanggulangi.

Hal ini karena sebanyak 12.520 dosis vaksin Sinovac rencananya akan tiba Kamis (5/8) hari ini, di Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal ini diungkapkan Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata saat ditemui fajarpapua.com setelah giat rapat bersama Forkopimda di Hotel Mozza, Rabu (4/8) kemarin.

Kapolres Era mengatakan, kedatangan puluhan ribu vaksin tersebut akan mendukung kesepakatan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Mimika.

Dinas Kesehatan Provinsi Papua lanjutnya, telah mengirim vaksin pada hari Rabu (4/8).

“Kamis kemungkinan sudah tiba kemudian hari Jumat kita kembali melaksanakan program vaksinasi. Untuk serbuan vaksinasi lanjutan, kita akan meningkatkan peran dari instansi selain kesehatan seperti Disperindag dan Dispenda yang kami minta untuk ikut aktif dalam mengawal protokol kesehatan,” jelasnya.

Vaksin yang akan tiba ini lanjutnya, nantinya akan diprioritaskan kepada masyarakat penerima dosis kedua, karena vaksin kedua sendiri merupakan pelengkap imun tubuh sehingga mengurangi kemungkinan tertular.

Dikatakan, stok vaksin di Timika habis sejak Selasa (3/8) sehingga menghambat proses vaksinasi dibeberapa tempat.

Sementara animo masyarakat dalam mengikuti vaksin sangat tinggi, hal ini dapat dibuktikan di satu titik Gerai Vaksinasi di Polres Mimika jumlah dosis pertama yang sudah disuntikkan sebanyak 23.000 sedangkan tahap kedua kurang lebih sebanyak 15.000 dosis.

Terkait dengan kedatangan 12.520 dosis vaksin ujar Kapolres Era, Gerai Vaksinasi Covid 19 yang berada di Kantor Pelayanan Polres Mimika akan dibuka kembali pada Jumat besok.

“Nanti vaksin tambahan ini juga akan banyak sehingga kita ada penambahan gerai di beberapa titik agar tidak ada penumpukan,” pungkasnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *