Eksekutif Ajukan APBD Perubahan Sebesar 4 Triliun, Sekda: Kami Harap Tidak Terjadi Defisit

by -
Sekda Mimika Michael Gomar
Sekda Mimika Michael Gomar

Timika,fajarpapua.com – Dalam pembahasan APBD Perubahan Tahun 2021 yang rencananya akan dibahas pekan depan, eksekutif akan mengajukan proyeksi anggaran sebesar Rp 4 triliun.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar kepada wartawan, Kamis (5/8) di Grand Tembaga Hotel.

“Untuk proyeksi besaran APBD Perubahan yang akan kita ajukan kurang lebih 4 triliun rupiah. Adapun proyeksi dana yang sudah kami hitung berasal dari penambahan dana royalti PT Freeport Indonesia, dana bagi hasil dan DAU ,” ujarnya.

Sekda Gomar juga mengungkapkan, materi APBD Perubahan Tahun 2021 juga telah disampaikan oleh eksekutif ke DPRD Mimika.

“Untuk materinya sudah disampaikan ke DPRD Mimika, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dilakukan pembahasan juga persiapan sidang paripurna untuk pengesahan APBD Perubahan 2021,” katanya.

Dengan pengajuan proyeksi angka yang mencapai Rp 4 triliun dalam APBD Perubahan Tahun 2021, diharapkan tidak terjadi defisit anggaran sehingga program yang sudah direncanakn dapat berjalan dengan efektif.

“Kami berharap tidak terjadi defisit, sehingga semua program yang sudah terencana untuk pembangunan Tahun 2021 bisa berjalan dengan efektif walaupun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.