BERITA UTAMAMIMIKA

Pembangunan Jalan Cendrawasih Tidak Harus Selesai Sebelum PON, Robert: Status Tanah di Jembatan SP 2 Rumit

cropped cnthijau.png
12
×

Pembangunan Jalan Cendrawasih Tidak Harus Selesai Sebelum PON, Robert: Status Tanah di Jembatan SP 2 Rumit

Share this article
Proyek Jalan Cenderawasih yang sedang dikerjakan
Proyek Jalan Cenderawasih yang sedang dikerjakan

Timika, fajarpapua.com – Hingga kini pembangunan Jalan Cenderawasih belum selesai padahal PON sudah di depan mata.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika, Robert Mayaut kepada wartawan Rabu (2/8) mengatakan pembangunan ruas jalan tersebut tidak harus selesai sebelum PON.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Tidak ada target bahwa harus selesai sebelum PON, itu tidak ada. Itu masalah lapangan kalau dananya ada ya clear, karena ini juga dana buat Covid,” ujar Robert di Pusat Pemerintahan.

Lanjut dia, seperti titik jalan di jembatan Selamat Datang SP 2 hingga sekarang belum juga terselesaikan.

“Ya itulah kendalanya, disitu kan yang masalah soal tanah, dia surat gadaikan di bank, baru kita ambil setelah itu kita bayar lagi. Bagaimana yang punya sertifikat si A dan yang tempati si B, itu bagaimana, rumit,” tuturnya.

Dikatakan, kontrak pekerjaan Jalan Cenderawasih bukan untuk PON melainkan proyek multiyears yang berjalan 3 tahun dan batas waktu tahun 2022.

“Kontraknya itu sampai tahun depan, Pak Bupati juga sempat tanya apakah jalan ini bisa sampai Kuala Kencana, saya jawab optimis hanya sampai di bundaran SP 2 SP 5. Jadi secara target sebenarnya banyak berkumpul dan fokus pada tempat yang dibuat venue,” terangnya.

“Kenapa hingga sekarang kita bermasalah, kenapa sampai saat ini belum juga rampung, ya karena banyak kendala di lapangan seperti kendala teknis, seperti contoh pengadaan tanah dan juga lainnya,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *