BERITA UTAMAMIMIKA

Dalam Seminggu, Disdukcapil Mimika Terbitkan 755 Dokumen Adminduk, Slamet: Masyarakat Manfaatkan Orlando dan Silincah

cropped cnthijau.png
14
×

Dalam Seminggu, Disdukcapil Mimika Terbitkan 755 Dokumen Adminduk, Slamet: Masyarakat Manfaatkan Orlando dan Silincah

Share this article
Silincah Petugas Silincah salahsatu layanan online Disdukcapil Kabupaten Mimika saat mengantar dokumen Adminduk milik salah seorang warga.
Silincah Petugas Silincah salahsatu layanan online Disdukcapil Kabupaten Mimika saat mengantar dokumen Adminduk milik salah seorang warga.

Timika, fajarpapua.com – Meski hanya melakukan pelayanan melalui online, dalam sepekan terakhir atau sejak 2 Agustus lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika menerbitkan sebanyak 755 dokumen administrasi kependudukan (Adminduk).

Hal ini menunjukkan, masyarakat telah banyak menggunakan fasilitas layanan online Operator Layanan Dukcapil (Orlando) melalui aplikasi WhatsApp dinomor 081369824244 untuk Orlando dan Layanan Pengantaran Dokumen Adminduk atau Si Lincah dinomor 081222299266.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo kepada fajarpapua.com Jumat (6/8) mengatakan sebanyak 755 dokumen Adminduk sudah diterbitkan dan langsung mengantarkan door to door ke alamat warga yang mengurus.

“Semua sudah selesai, sudah tersalurkan semua ke alamat warga yang mengurus, sudah langsung terima di tempat,” ujarnya.

Selain itu, dokumen Adminduk yang sudah diterbitkan juga langsung dikirim ke e-mail dan nomer ponsel warga yang terdaftar.

“Sehingga warga bisa tetap tinggal di rumah bersama keluarga tercinta tanpa harus repot mengantri ke kantor Dukcapil, bisa langsung terima di tempat dan gratis, bebas ongkir dan no tipping,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebanyak 755 dokumen itu diterbitkan hanya dalam jangka waktu satu pekan diawal Agustus 2021 atau sejak diberlakukannya pengurusan secara online.

“Ini menunjukkan warga semakin banyak yang mengakses layanan online milik Disdukcapil Kabupaten Mimika. Padahal, sebelumnya yang mengakses sekitar 20 persen,” ujarnya.

Slamet juga bersyukur pelayanan secara online selama masa PPKM Level IV berjalan lancar dan progresnya terus naik setiap harinya.

“Artinya masyarakat kita semakin banyak menggunakan Akses Layanan Online, karena lebih mudah, praktis dan dokumen pun diantarkan langsung ke rumah warga,” jelasnya. (feb)

Rekapitulasi Layanan Adminduk Selama PPKM Level IV

•Pencetakan eKTP : 209
•Kartu ldentitas Anak (KIA) : 87
•KK : 285
•Surat Pindah Domisili : 63
•Akte Kelahiran : 98
•Akte Kematian : 12
•Akte Perkawinan : 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *