BERITA UTAMAMIMIKA

Longboat Bocor yang Ditumpangi 14 Warga Ditemukan Terdampar di Daratan, SAR Timika Rilis Identintas Para Korban

cropped cnthijau.png
8
×

Longboat Bocor yang Ditumpangi 14 Warga Ditemukan Terdampar di Daratan, SAR Timika Rilis Identintas Para Korban

Share this article
Para korban berhasil dievakuasi.
Para korban berhasil dievakuasi.

Timika, fajarpapua.com – Longboat berpenumpang 14 orang yang mengalami kebocoran di Pulau Mandais Kaimana akhirnya ditemukan, Sabtu (7/8).

ads

Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy L Randang mengemukakan pihaknya menerima informasi Sabtu pukul 07.10 WIT. Waktu kejadian Jumat (6/8) pukul 19.00 WIT.

Adapun identitas 14 korban.

  1. Ester Monim 25 thn (P)
  2. Tineke Safuf 25 thn (P)
  3. Sartik Arsyad 27 thn (P)
  4. Hardiyati 23 thn (P)
  5. Ayu Astuti 23 thn (P)
  6. Yulianti 21 thn (P)
  7. Arhamudin 25 thn (L)
  8. Ahmad Faisal 5 thn (L)
  9. Sani 6 thn (P)
  10. Sahidin Hendra 29 thn (L)
  11. Adri Horota 24 thn (L)
  12. Yohan Wayega 34 thn (L)
  13. Petrus Fiamberi 31 thn (L)
  14. Musdalifah Renhoat 26 thn (P)

“Longboat berangkat dari Kota Kaimana menuju Kampung Kambala, sekitar 15 menit perjalanan di sekitar pulau Mandais perahu mengalami cuaca buruk, dan perahu korban mengalami kebocoran,” tutur George.

Tim Rescue Gabungan Pos SAR Kaimana diberangkatkan menggunakan RIB TNI AL untuk melakukan pencarian sesuai Rencana Operasi.

Dikatakan, Tim Rescue Gabungan Pos SAR Kaimana tiba di Pulau Mandais dan melakukan pencarian di wilayah perairan namun tidak menemukan keberadaan korban .

Selanjutnya pencarian dilakukan di daratan Pulau Mandais dan menemukan seluruh korban beserta perahu dalam posisi penuh dengan air di tepi pantai.

14 korban ditemukan dalam keadaan selamat tanpa mengalami luka. Tim Rescue Gabungan Pos SAR Kaimana mengevakuasi seluruh korban ke kampung Coa, Distrik Kaimana.

“Seluruh korban dan Tim Rescue Gabungan berhasil tiba dengan selamat di Kampung Coa. Korban telah dievakuasi dalam keadaan selamat sampai di kampung Coa. Unsur-unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ungkap George.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *