BERITA UTAMAMIMIKA

PON XX Sudah di Depan Mata, Bupati Diminta Konsisten Terapkan PPKM Level IV

cropped cnthijau.png
9
×

PON XX Sudah di Depan Mata, Bupati Diminta Konsisten Terapkan PPKM Level IV

Share this article
Asisten II Sekda Papua Dr Muhammad Musaad M.Si
Asisten II Sekda Papua Dr Muhammad Musaad M.Si

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan para bupati dan wali kota konsisten dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

“Empat wilayah yang menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, wajib menerapkan PPKM Level 4, sementara sisanya menjalankan level 3 dan 2,” ungkap Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Musa’ad melalui laman daerah Papua yang dikunjungi di Jayapura, Sabtu.

ads

Ia mengatakan tujuan PPKM di Papua dalam upaya menekan penularan COVID-19 yang juga menjadi salah satu syarat untuk memutuskan pelaksanaan PON XX dengan atau tanpa penonton.

“Tidak ada maksud lain, tujuan utamanya adalah mencegah penularan COVID-19. Dan kedua kita sedang memasuki persiapan PON XX,” ungkapnya.

Selain pemerintah daerah, menurut Musa’ad, Pemprov Papua juga mengimbau masyarakat di seluruh tanah Papua agar menaati PPKM di masing-masing wilayahnya.

Sebab upaya menekan laju penularan COVID-19, lanjutnya, tidak akan maksimal jika pemerintah bekerja sendiri tanpa dukungan warganya.

Ditambahkan, saat ini Pemprov Papua sesuai instruksi Gubernur Enembe berupaya mendorong vaksinasi kepada seluruh warganya, guna mencapai kekebalan kelompok sebelum pelaksanaan multievent PON.

“Hal demikian agar saat pelaksanaan iven empat tahunan itu, tak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19,” harap mantan Kepala Bappeda Papua itu.

Hingga, Sabtu, Pemerintah Kota Jayapura telah menerapkan PPKM Level empat sebagai tindakan nyata pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona dengan menggencarkan program vaksinasi untuk warga serta meningkatkan razia protokol kesehatan.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *