Sebarkan Peduli Kasih, GSJA Filadelfia Timika Gelar Vaksin Gratis dan Berikan Bantuan Sembako

by -
Nanang Rupang
Nanang Rupang

Timika, fajarpapua.com – Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Filadelfia Timika yang terletak di Jalan Poros Timika Mapurujaya, Kampung Wonosari Jaya SP 4, Distrik Wania akan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I pada Jumat (13/8) mendatang.

Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari jemaat gereja dan juga masyarakat umum telah memenuhi kuota dalam kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Wania tersebut.

banner 300250

Dalam program “Peduli Kasih GSJA Filadelfia” selain melakukan vaksinasi gratis, panitia juga menyiapkan suplemen berupa Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng ,telur dan mie instan bagi peserta untuk menjaga kondisi tubuh pasca vaksin.

Menurut Juru Bicara GSJA Filadelfia Timika, Nanang Rupang kepada fajarpapua.com, Minggu (8/8) mengatakan, adapun sasaran peserta yang dibidik bukan hanya jemaat gereja namun juga masyarakat umum.

“Yang menjadi sasaran sebagian besar adalah masyarakat dan sisanya jemaat gereja ,” katanya.

Dalam kegiatan Peduli Kasih GSJA Filadelfia Timika ini lanjutnya, berdasar hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Wania peserta hanya dibatasi maksimal 200 orang.

BACA JUGA:  Panel FDA Beri Dukungan Terbatas Pemakaian Pil COVID-19 Merck

“Pembatasan peserta ini untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang berlebihan dan untuk lebih memudahkan pelaksanaan vaksinasi tersebut,” jelasnya.

Dijelaskan Nanang Rupang, keterlibatan GSJA Filadelfia Timika dalam kegiatan vaksinasi, dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

“Agar target Timika menjadi zona hijau segera terwujud dan masyarakat bisa menikmati kehidupan yang lebih baik,” ujarnya

Pihak GSJA Filadelfia Timika juga bersyukur karena program tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari warga.

“Hal ini dibuktikan, hanya dalam tempo 2 hari pendaftaran, kuota 200 peserta vaksin sudah terpenuhi. Ini luar biasa, dan mendorong kami untuk merencanakan program ini kembali,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Nanang Rupang juga menjelaskan, kepada setiap peserta vaksinasi panitia juga akan memberikan suplemen pasca vaksin berupa Sembako.

“Tujuan pemberian Sembako ini bukan untuk membuat orang mau vaksin, tetapi untuk mendukung peserta mendapat asupan gizi dasar usai mereka menjalani vaksinasi,” tutupnya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.