BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Mimika yang Pernah Vaksin Pertama Jangan Lagi Cemas, Ini Daftar 7 Gerai Vaksin Tahap Ke-2 yang Dibuka Senin Besok

cropped cnthijau.png
7
×

Warga Mimika yang Pernah Vaksin Pertama Jangan Lagi Cemas, Ini Daftar 7 Gerai Vaksin Tahap Ke-2 yang Dibuka Senin Besok

Share this article
Vaksinasi di Polres Mimika.
Vaksinasi di Polres Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Untuk mempercepat pelaksanaan  vaksinasi di wilayah Kabupaten Mimika, Polres Mimika dan Dinas Kesehatan membuka 7 Gerai Vaksin Covid-19 tahap kedua.

Gerai Vaksin Merdeka ini akan dibuka mulai Senin (9/8) pada 7 titik yang sudah ditentukan.

ads

Dari keterangan pers yang diterima fajarpapua.com Sabtu (7/8), Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata menjelaskan hari Senin tanggal 9 Agustus masyarakat sudah bisa datang ke Gerai Vaksin Merdeka terdekat.

“Saat ini Polres Mimika menerima bantuan Vaksin dari Biddokes Polda Papua sebanyak 5000 Vaksin, dari Dinas Kesehatan Provinsi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika sebanyak 6000 Vaksin dan dari Kodam Cenderawasih kepada Kodim 1710 Mimika sebanyak 3000 Vaksin, jumlah secara keseluruhan 14.000 vaksin,” ujar Era.

Dikatakan, selama ini antusiasme masyarakat Kabupaten Mimika untuk melakukan vaksinasi terlihat sangat tinggi. Namun ketersediaan vaksin masih sangat minim alias kurang.

“Melihat kekurangan ketersediaan vaksin maka hari Sabtu tanggal 7 Agustus, para muspida-muspida melakukan rapat yang bertempat di Polres Mimika Mile 32 untuk membicarakan dan mencari solusi dalam menangani vaksin ini,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi kedua akan dimulai pukul 08.00 WIT sampai 15.00 WIT, dengan membawa identitas diri atau KTP dan juga bukti kartu vaksin pertama.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra, mengatakan Dinas Kabupaten Mimika akan terus berusaha dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Propinsi Papua.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk terus mengirim vaksin ke Kabupaten Mimika sebelum 14.000 Vaksin ini habis. “Untuk 14.000 vaksin ini sendiri paling lama 6 hari sudah habis,” tambahnya.

Adapun pelayanan Gerai Vaksin Merdeka yang berada di tujuh titik di Kabupaten Mimika yakni:

  1. Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih.
  2. Rumkitban Jalan Yos Sudarso.
  3. Bandara Lama.
  4. Bandara Baru.
  5. Distrik Kuala Kencana di Polsek Kuala Kencana.
  6. Distrik Mimika Timur di Pelabuhan Perikanan Pomako.
  7. Mess Rajawali Lanud Yohanis Kapiyau Timika.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *