BERITA UTAMAMIMIKA

Hobi Mencuri dan Preteli Sepeda Motor Orang, ABG di Jalan Busiri Dicokok Polisi

cropped cnthijau.png
7
×

Hobi Mencuri dan Preteli Sepeda Motor Orang, ABG di Jalan Busiri Dicokok Polisi

Share this article
Barang bukti motor yang dipreteli
Barang bukti motor yang dipreteli

Timika, fajarpapua.com – Layaknya pencuri profesional, anak baru gede (ABG) sebut saja BI alias Beni , hanya dalam hitungan detik berhasil menggondol sepeda motor milik warga.

Tidak hanya itu, untuk menghilangkan jejak aksi kejahatannya ABG yang baru berusia 17 tahun tersebut mempreteli sepeda motor hasil kejahatannya itu.

ads

Namun sepandai-pandainya tupai melompat, toh pada akhirnya jatuh juga.

Demikian juga dengan Beni yang pada akhirnya ditangkap Polisi setelah mencuri sepeda motor milik warga berinisial AS yang beralamat di Jalan Budi Utomo, tepatnya didekat Graha Eme Neme Yauware pada Senin (26/7) laku.

Beni ditangkap dikediamannya yang terletak di Jalan Busiri oleh Tim Reskrim Polres Mimika setelah menerima laporan dari korban pada Rabu (4/8).

Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto saat ditemui fajarpapua.com mengatakan dalam penggerebekan itu, sepeda motor Honda Beat milik korban ditemukan sudah tidak terbentuk karena mesin dengan rangkanya sudah terpisah.

“Kita temukan motornya sudah tidak terbentuk, mesinnya ada di dalam rumah, sedangkan kerangka ditemukan di rumput-rumput,” katanya.

Dijelaskan Hermanto, AS kehilangan motor disaat hendak berangkat kerja sekitar pada 26 Juli 2021 sekitar pukul 05.00 WIT pagi.

“Korban memarkir kendaraan depan rumah, korban bangun pagi hendak berangkat ke kantor ternyata motor sudah tidak ada di tempat,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit mesin, ban dengan velgnya dan rangka motor, sedangkan kap motornya sudah tidak lengkap.

“Kapnya tidak lengkap, sebagian dipindahkan ke motor lain, yang kita amankan hanya mesin, ban dan rangka motor,” ujar Hermanto.

Ditegaskan Hermanto, modus pelaku dengan memisahkan bagian motor agar tidak diketahui bentuk asli kendaraan hasil curiannya.

“Modusnya di pretelin tapi ketahuan juga, katanya mau dijual beberapa bagiannya, dari mesin hingga kerangka,” tegasnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *