Tim SAR Timika Belum Temukan Hendrik Magai yang Hilang Terseret Aliran Sungai Area PTPAL

by -
Tim SAR sedang mencari korban
Tim SAR sedang mencari korban

Timika, fajarpapua.com – Hingga Selasa (10/8), tim pencari yang terdiri dari Kasubsi Operasi SAR Timika, Polres Mimika, TNI AD dan Relawan Baznas belum berhasil menemukan Hendrik Magai (20) yang terseret arus sungai di area PT PAL pada Senin lalu.

Meski demikian, tm gabungan yang dibantu masyarakat bersama keluarga korban masih terus berupaya melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Timika, George L.Mercy Randang melalui realase yang diterima fajarpapua.com mengatakan operasi pencarian Hendrik Magai dilakukan sejak Senin (9/8) hingga sekarang Selasa (10/8) namun hasilnya nihil.

“Sejak kemarin kita melakukan pencarian dengan dengan menyusuri tepian sungai namun hingga malam masih Nihil,” katanya.

Menurutnya, saat ini personil yang tergabung dalam operasi pencarian harus bermalam di lokasi untuk memudahkan pencarian lanjutan pada Rabu (11/8).

“Tim SAR Timika, relawan Baznas bersama keluarga korban mendirikan Bivak atau bermalam disekitar Lokasi pencarian. Operasi pencarian direncanakan dilanjutkan Rabu pagi,” jelas George.

Pihaknya berharap cuaca bersahabat, dikarenakan tantangan terbesar di lokasi apabila hujan maka arus sungai akan lebih deras sehingga membahayakan tim gabungan

“Saat ini jalur sungai sudah banyak berubah arah karena dampak luapan banjir dan memasuki daerah perkebunan Sawit,” jelasnya.

Selain itu sungai juga dipenuhi dengan banyaknya material pohon besar dan bebatuan serta material rumah dan jalan yang terseret arus sungai.

‘Namun tim gabungan akan berusaha semaksimal mungkin agar korban bisa ditemukan,” pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.