KKP Klas III Biak Survei Venue PON XX Papua di Cluster Mimika, Suprapto : Untuk Pastikan Para Atlet Sehat dan Aman

by -
Suprapto
Suprapto

Timika, fajarpapua.com – Jelang PON XX yang sudah didepan mata untuk itu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas III Biak wilayah kerja Timika meninjau venue yang ada di beberapa tempat di Timika.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas III Biak, Suprapto saat berkunjung di Venue Panjat Tebing PON XX Papua pada Rabu (11/8) mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan daerah terutama cluster penyelenggara termasuk Kabupaten Mimika.

“Ini untuk memastikan kesehatan dan keamanan atlit. Dimana nanti pada saat PON kita kan kedatangan Atlet, Official bahkan suporter mungkin, dengan melalui pintu masuk di bandara dan pelabuhan, sehingga kita harus persiapkan melalui koordinasi, komunikasi yang intens dengan daerah sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pihaknya akan selalu berkolaborasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika diberbagai pengendalian sektor, masalah sanitasi, baik di venue atau di hotel.

BACA JUGA:  Matangkan Persiapan, Biliar PON Papua Gelar Tes Iven dan Simulasi Pertandingan

“Jadi kami upayakan itu agar venue, hotel ataupun penginapan bagi Atlet dan Official bebas dari penularan penyakit, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Papua kan terkenal dengan malaria nya, jadi kami pastikan mereka saat bertanding nanti pulang bawa prestasi bukan bawa malaria,” katanya.

Selain malaria lanjutnya, saat ini yang menjadi tantangan bagi pihaknya yaitu memotong penyebaran virus Covid-19 selama iven olahraga nasional tersebut berlangsung.

“Kita akan berupaya agar Iven ini tidak menjadi media penyebaran virus, dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami disaat pandemi seperti ini,” jelasnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.