Belum Dinilai, Gapura Kelurahan Kebun Sirih Sudah Dirusak, Yohannes: Saya Yakin Bukan Warga Kami

by -
20210813 152155
Gapura kelurahan Kebun Siri yang dirusak orang tak dikenal.

Timika, fajarpapua.com – Gapura 17 Agustus yang dibuat warga dan perangkat Kelurahan Kebun Sirih dirusak orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal proses penilaian belum dilakukan.

Lurah Kelurahan Kebun Sirih, Yohannes Wenda saat dikonfirmasi fajarpapua.com Jumat (13/8) mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari tadi.

“Kejadian itu sekitar pukul dua pagi, karena sebelumnya kami keluar itu gapura masih baik-baik saja,” ujarnya.

Yohannes mengatakan saat dirinya keluar melewati gapura tersebut terlihat masih aman, namun saat kembali ia menemukan kerusakan pada gapura.

“Perbuatan ini jelas disengaja, masa bisa sejahat itu,” keluhnya.

Dia yakin pelaku pengerusakan bukan warga wilayahnya. Karena warga sendiri ikut terlibat dalam pembuatan gapura.

“Itu tidak mungkin, semua warga saya ikut berpartisipasi dalam proses ini, itu orang luar yang sengaja merusak,” paparnya.

Dia meminta kepada seluruh warga mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa dan semuanya untuk turut ambil dalam menyemarakan hari kemerdekaan RI yang ke 76 meski diera pandemi covid.

“Ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, maka kepada semua termasuk muda mudi mari berpartisipasi, paling tidak bersihkan lingkungan karena ini kan untuk menyambut PON juga. Jadi momen-momen seperti inilah yang harus kita gaungkan, jadi tinggalkan hal-hal yang merugikan,” katanya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.