120 Calon Bintara Dicek Tato, Dandim Mimika Ingatkan Tim Warving Tidak Bermain Data

by -
Peserta seleksi melaksanakan seleksi tinggi badan.
Peserta seleksi melaksanakan seleksi tinggi badan.

Timika, fajarpapua.com – Usai melaksanakan tes swab dihari sebelumnya, Sabtu (14/8) hari ini 120 orang peserta seleksi calon Bintara PK tahun 2021 melaksanakan pengukuran tinggi, berat badan dan tato.

Kegiatan dipimpin Sekretaris 1 Warving Kolonel Inf. Rudi Firmansyah (Kasipers Korem 174/ATW) bertempat di Aula BMP Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile.32 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Sabtu (14/8).

Dandim 1710/Mimika, Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya selaku Katim Pendukung menerangkan kegiatan seleksi calon Bintara PK tahun 2021 akan dilaksanakan dengan profesional, objektif, akuntabel dan sajikan data yang valid agar didapat calon prajurit yang terbaik sesuai dengan postur Angkatan Darat.

“Saya menegaskan agar seluruh personel tim Warving tidak bermain dengan data karena hal itu sangat merugikan baik itu calon maupun hasil yang nantinya diinginkan oleh Angkatan Darat,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar menghindari praktek KKN, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Jika ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan bagian lain segera laporkan dan koordinasikan di lapangan agar setiap kegiatan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Hindari kerugian personel maupun materil pada setiap kegiatan, selenggarakan seluruh kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan kaitannya dengan masih tingginya penularan Covid-19, apalagi para calon prajurit tersebut berasal dari berbagai wilayah di kabupaten Mimika, dimana kodisi wilayah satu dengan yang lain berbeda akumulasi tingginya penularan Covid-19,” pungkasnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.