Asisten 1 Setda Mimika : Bersih-bersih Kota Timika Tidak Hanya Menyambut 17 Agustus

by -
Kegiatan bersih bersih kota
Kegiatan bersih bersih kota

Timika, fajarpapua.com – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mimika melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih kota di seluruh wilayah Timika pada Jumat (13/8).

Pantauan Fajar Papua di lapangan nampak OPD tersebar hampir semua ruas jalan protokol dan jalan umum lainnya dalam kota.

Para peserta membersihkan bahu dan median jalan dengan mengumpulkan semua sampah yang berserakan.

Asisten I Setda Mimika Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Yulianus Sasarari saat memantau kegiatan baksos mengatakan, kegiatan bersih-bersih kota merupakan perintah dari unsur pimpinan daerah yaitu Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Mimika saat memperingati hari-hari besar nasional.

“Kita bersih-bersih kota tidak hanya ASN di semua OPD Pemkab Mimika tapi kami juga mengajak masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja untuk berpartisipasi membersihkan lingkungan menyambut hari kemerdekaan Bangsa Indonesia ini,” kata Sasarari.

Dia mengakui mengingat saat ini masih dalam masa pandemi sehingga kegiatan baksos tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baaksos adalah bagian membangkitkan semangat masyarakat menyambut perayaan HUT RI ke 76.

“Meskipun pandemi kita harus tetap semangat. Semangat kita tunjukkan dengan membersihkan dan memasang umbul-umbul serta bendera merah putih diseluruh wilayah Kabupaten Mimika untuk menyemarakkan HUT RI,” ungkapnya.

Dia menjelaskan masing-masing OPD sudah mendapatkan edaran untuk masing-masing penempatan lokasi bersih kota dari pihak panitia. Pihaknya berharap bersih-bersih kota ini bisa menjadi agenda rutin.

“Saya harap seluruh hari besar nasional menjadi agenda rutin untuk melajukan bersih-bersih kota. Entah itu dibentuk panitia atau tidak nanti akan ada instruksi dari pimpinan supaya kita bisa jalan di lapangan,” terang dia(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.