Dandim Ajak Warga Mimika Ciptakan Keamanan Sambut PON XX Papua

by -
Dandim
Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya

Timika, fajarpapua.com – Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengajak seluruh lapisan warga di wilayah Mimika agar ikut membantu menciptakan situasi yang aman dan nyaman untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua pada bulan Oktober nanti. Untuk bisa sukses, maka diharapkan masyarakat ikut terlibat aktif menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi semua atlet dan ofisial dari berbagai daerah yang akan datang ke Timika,” kata Letkol Yoga di Timika, Jumat.

Pada penyelenggaraan PON XX Papua Oktober mendatang, Kabupaten Mimika yang beribukota Timika itu menjadi salah satu kota penyelenggara bersama Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke.

Dari 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XX Papua nanti, 10 cabor diantaranya akan dipertandingkan di Timika, yaitu atletik untuk semua nomor, basket, futsal, bola tangan, judo, tarung drajat, biliar, panjat tebing, terbang layang, aero modeling dan terjun payung.

Dandim mengatakan sebagai penyelenggara PON XX Papua, maka warga Mimika harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ramah untuk semua tamu-tamu yang akan datang.

BACA JUGA:  Daniel Tanoy Bawa "Cendrawasih Ramah Lingkungan" ke PON XX Papua

“Mari kita jaga Timika menjadi kota yang damai dan aman serta tempat yang bagus untuk menyelenggarakan event nasional setingkat PON,” ujar Letkol Yoga.

Sementara sejak Rabu (11/8) lalu, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Nanang Avianto mengunjungi Polres Mimika untuk melakukan kegiatan asistensi persiapan pengamanan PON XX 2021 Papua di Kabupaten Mimika.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Irjen Nanang juga menyempatkan diri melihat dari dekat sejumlah arena pertandingan yang akan digunakan untuk PON XX Papua nanti.

Pelaksanaan PON XX 2021 Papua dipersiapkan melalui dua skenario, yakni tanpa penonton dan dengan penonton.

“Pada pelaksanaan PON XX 2021 Papua nanti harapannya adalah semua skenario ataupun prokes COVID-19 dapat dijalankan dengan ketat dan disiplin,” ungkap Irjen Nanang.

Dalam pelaksanaan PON XX 2021 Papua, Polres Mimika akan mendapatkan tambahan personel pengamaman sebanyak 600 orang. (ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII