Pagi Ini, Disperindag Cek ke SPBU, Hasilnya Antrian Jerigen Untuk BBM Antar Pulau Tapi Tanpa Rekomendasi

by -
Pengisian BBM menggunakan jerigen
Pengisian BBM menggunakan jerigen

Timika, fajarpapua.com – Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Petrus Paliamba bersama staf pada Senin (16/8) pagi langsung stand by di semua SPBU di Kota Timika.

Petugas akan stand by selama 7 hari kedepan untuk memintoring aktivitas pengisian BBM. Setelahnya akan dilakukan pertemuan bersama Pertamina dan kepolisian menyikapi adanya kendala maupun dugaan manipulasi serta penimbunan BBM di Timika.

Plh Kadisperindag, Petrus Palimba ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Senin (16/8) pagi mengemukakan, petugas Disperindag sudah ditempatkan di semua SPBU.

“Saya sekarang di SPBU Nawaripi mengecek penyebab kelangkaan BBM,” ungkap Petrus.

Dikatakan, hasil konfirmasi dengan pengantri yang menggunakan jerigen diperoleh alasan bahwa mereka mengantri untuk pengisian BBM perahu motor ikan dan penumpang antar pulau.

“Tapi mereka tidak punya surat rekomendasi. Makanya saya sudah ingatkan supaya kedepan harus ada surat rekomendasi dari pihak terkait,” tuturnya.

Petrus mencontohkan, untuk BBM kapal ikan harus rekomendasi dari Dinas Perikanan dan Kelautan, sedangkan untuk BBM antar pulau harus ada rekomendasi kepala kampung.

“Nanti kami standy by tujuh hari kedepan kalau memang belum normal. Setelah itu kami undang Pertamina, kepolisian dan Satpol PP bicarakan persoalan ini,” paparnya.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.