PTFI Gelar Upacara HUT ke-76 RI di Ketinggian 2000 MDPL, Presdir: Mari Jaga Kemerdekaan

by -
Upacara HUT RI ke 76 di Tembagapura oleh PT.Freeport Indonesia
Upacara HUT RI ke 76 di Tembagapura oleh PT.Freeport Indonesia

Timika, fajarpapua.com – PT. Freeport Indonesia (PTFI) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia di Sporthall Tembagapura, Selasa (17/8).

Upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIT dan dipimpin langsung Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas.

Berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, upacara ini sama seperti perayaan ke-75 dengan meghadirkan peserta yang terbatas dan protokol kesehatan yang ketat. Para karyawan serta keluarga besar PTFI yang tidak berkesempatan hadir dapat mengikuti upacara secara daring.

Tony Wenas dalam amanatnya kepada para peserta upacara mengatakan, PTFI sangat diuntungkan menjadi salah satu yang pertama dalam melangsungkan upacara pengibaran bendera dari ujung timur Indonesia di ketinggian 2000 meter.

“Kita berkesempatan jadi salah satu yang pertama dalam melangsungkan upacara pengibaran bendera pada hari yang bersejarah ini,” katanya.

Perayaan HUT RI tahun 76 ini Pemerintah mengangkat tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Dalam hal ini menurut Tony, mencerminkan harapan dan semangat optimisme yang menjadikan para karyawan tetap melaksanakan peringatan hari kemerdekaan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi yang berlangsung sekitar 1,5 tahun terakhir ini, hari ini menutupi ketangguhan dari semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan juga perusahaan, berbagai tantangan kita hadapi akibat pandemi. Namun berkat dedikasi dan ketangguhan saudara-saudara semua kita semua tetap dapat mempertahankan kinerja perusahaan yang baik,” jelas Tony Wenas.

BACA JUGA:  3 Warga yang Bukan Karyawan Freeport Ditahan Polisi di Barak L Tembagapura, Ditemukan Sejumlah..

Selanjutnya, kata Tony, PTFI kedepan akan berkomitmen mengelola aset sebaik mungkin melalui kegiatan produksi yang aman dan berkelanjutan serta berkontribusi maksimal bagi negara untuk mendukung Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Saya mengajak ke semua saudara untuk berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara baik melalui PTFI yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh negara maupun dalam kehidupan kita sehari-hari bersama masyarakat,” ujarnya.

Tema Indonesia Tangguh dan Tumbuh ditegaskan Tony, bukan hanya slogan, namun sesuatu yang bisa dan harus dicapai bersama agar bisa mewujudkan harapan bangsa.

“Peran saudara-saudara dalam membangun bangsa ini sekecil apapun akan sangat berguna indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh bukan hanya selogan namun sesuatu yang bisa dan harus dicapai bersama-sama kita bisa mewujudkan harapan ini,” ujarnya.

Lebih dari 5 dekade, menurutnya, PTFI telah menjadi bagian dari perjalanan Bangsa Negara Indonesia serta berkontribusi secara signifikan bagi ekonomi Papua dan Indonesia.

“Mari kita jaga terus semangat kemerdekaan hari ini, kita tunjukkan semangat dan ketangguhan kita dalam mengatasi berbagai tantangan di area kerja kita masing-masing,” pungkas Tony. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.