Tiga Karyawan Freeport Raih Medali Emas Service Award

by -
Tiga karyawan yang meraih medali emas Service Award
Tiga karyawan yang meraih medali emas Service Award

Timika, fajarpapua.com – Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Tony Wenas menyerahkan penghargaan berupa medali emas untuk tiga orang karyawan dengan masa kerja 20, 25 dan 30 tahun.

Penghargaan diberikan kepada ketiganya setelah upacara pengibaran bendera Merah Putih di Sport Hall Tembagapura, Selasa (27/8).

Pemberian penghargaan atau Service Award tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ucapan terimakasih dari PTFI kepada karyawannya yang memiliki dedikasi dalam perkembangan perusahaan.

Tiga Karyawan yang memperoleh Service Award yaitu Sefri Runtuwene dengan masa bhakti 30 tahun, Emanuel Aloysius dengan masa bhakti 25 tahun dan Gerits Rumaropen dengan masa bakti 20 tahun.

Gerits Rumaropen saat diwawancarai fajarpapua.com mengatakan, bekerja di lingkungan PTFI selama 20 tahun merupakan hal yang tidak mudah untuk dilupakan.

“Banyak hal yang tidak bisa kami lupakan termasuk bkesejahteraan dan fasilitas yang bukan hanya dinikmati karyawan namun juga keluarga,” jelasnya

Gerits yang saat ini menjabat sebagai Superintendent Mechanic Departement Mine Concentrate PTFI mengaku pada awalnya ia berkarir sebagai karyawan kontraktor.

“Saya masuk pertama menjadi karyawan kontraktor. Dan hingga 20 tahun ini, saya masih diberi kesehatan untuk bekerja di perusahaan ini,” jelasnya.

Diakui Gerits, kondisi saat ini berbeda dengan awal mula dirinya bekerja dan berkarir di PTFI.

Saat itu, dirinya berjauhan dengan keluarga karena minimnya fasilitas perumahan sehingga pada umumnya keluarga karyawan bermukim di daerah asal.

“Saat ini keluarga karyawan sudah difasilitasi mulai dari tempat tinggal, kesehatan hingga beasiswa untuk anak,” ujarnya.

Kepada karyawan muda PTFI, Gerits berpesan agar mereka bekerja dengan tekun, penuh dedikasi serta membantu dalam pengembangan perusahaan dengan tetap memperhatikan keselamatan serta protokol kesehatan.

“Safety Number One. Ingat tidak semua orang bisa kerja di Freeport, untuk itu tetap bekerja dengan hati untuk perusahaan kita ini,”pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.