Beritanya Viral !!! Ibu Muda di Timika yang Lahirkan Bayi 17 Agustus Dapat Kejutan, Ini Nama Bayinya..

by -
Penyerahan akta kelahiran
Penyerahan akta kelahiran

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Slamet Sutedjo memberi kejutan kepada ibu muda, Fitriana Vitasari (17) yang melahirkan bayi pada tanggal 17 Agustus 2021 kemarin.

Bentuknya, Kasidukcapil langsung menerbitkan akta kelahiran bayi perempuan itu dan diantar ke RSUD Mimika.

“Setelah berita dari Fajar Papua viral, pak Kadisdukcapil hubungi saya minta data-data orang tua yang baru lahirkan bayi itu,” ungkap Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena kepada fajarpapua.com, Rabu (18/8) sore.

Dikatakan, tidak lama berselang, Kadisdukcapil melalui stafnya mengantar langsung akta kelahiran ke RSUD Mimika.

“Orang tuanya sangat bahagia, ini kado hari kelahiran di HUT RI,” ujarnya.

Luky menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara pihak RSUD Mimika dan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dihari momentum bersejarah HUT RI.

Berdasarkan akta kelahiran, diketahui bayi yang satu-satunya lahir pada hari bersejarah HUT RI ke-76 di Kabupaten Mimika itu diberi nama MIRA MAHARDIKA.

Mira dalam bahasa Indonesia artinya Puteri, atau bahasa Latin artinya indah atau cantik.

Mardika atau Maharddika apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kaya, makmur, dan kuat. Sedangkan di dalam KBBI, kata mahardika didefinisikan menjadi (1) berilmu (cerdik, pandai, bijak), (2) berbudi; luhur, dan (3) bersifat kebangsawanan.

Mahardika sangat dekat dengan kata Merdeka.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.