Isi Perayaan Hari Kemerdekaan, PMII Mimika Tanamkan Rasa Nasionalisme di Siswa SD Negeri 1 Pomako

by -
Foto bersama siswa SD Negeri 1 Pomako
Foto bersama siswa SD Negeri 1 Pomako

Timika, fajarpapua.com – Berbeda dengan organisasi lainnya, dalam rangka perayaaan Hari Kemerdekaan RI ke 76, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mimika pada Selasa (17/8) berkunjung ke SD Negeri 1 Pomako, Distrik Mimika Timur.

Kedatangan PMII Mimika ini bertujuan untuk menanam mental kebangsaan serta rasa nasionalisme kepada para siswa yang merupakan generasi emas Papua dimasa datang.

“Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme pada diri siswa,” ujar Ketua PC PMII Mimika, Arifin Letsoin kepada fajarpapua com, Rabu (18/8).

Arifin menegaskan, sebagai salahsatu komponen pemuda bangsa, PMII ikut bertanggung-jawab terhadap upaya menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta akan Tanah Air Indonesia.

IMG 20210818 WA0024
Foto bersama usai kegiatan

Terkait dengan kegiatan yang mengambil lokasi di daerah pesisir, Arifin menjelaskan hal itu dilakukan karena perayaan hari kemerdekaan adalah milik semua rakyat tanpa terkecuali.

“Kami sangat bahagia bisa melihat seribu senyum yang lahir dari pipi para siswa. Mereka generasi emas Papua dimasa datang yang semestinya di perhatikan, mereka butuh sentuhan dan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Dalam kesemoatan itu Arifin juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak sekolah yang telah menerima kehadiran PMII Mimika.

“Kami apresiasi dengan keterbukaan pihak sekolah yang telah memberikan waktu kepada kami hingga bisa bertatap muka lansung dengan siswa-siswi disana” tutupnya. (jun)

.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.