Dipukul Hingga Tulang Kelihatan, Billi Jalani Operasi di RSMM, Pelaku Sudah Meninggal Dunia

by -
AKP Hermanto
AKP Hermanto

Timika, fajarpapua.com – Billi alias Bapak Gondrong salah seorang tersangka pelaku penganiayaan terhadap (alm) Sergius Rumkorem menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), Kamis (19/8).

Selain menjadi pelaku, Billi juga menjadi korban yang sempat dipukul menggunakan sekop oleh almarhum Sergius. Akibatnya tangan Billi mengalami luka serius hingga tulang kelihatan.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto saat ditemui fajarpapua.com, Kamis (19/8), mengatakan Billi berusaha menangkis saat sekop melayang ke arahnya yang dilempar alm Sergius.

Billi sempat menjalani perawatan dengan 7 jahitan di tangannya namun terus membengkak hingga harus dioperasi.

“Billi waktu itu duduk di kursi, tiba-tiba sekop melayang, dia nangkis pakai tangannya sampai kena 7 jahitan, keliatan tulangnya, tangannya itu biru membusuk,” katanya.

Dijelaskan Hermanto, Billi juga berhak melaporkan tindakan Alm Sergius terhadapnya. Dalam hal ini Billi juga merupakan korban sehingga apabila Polres Mimika menerima laporan dari pihak Billi maka timnya akan menerbitkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan). 

“Itu bisa dilaporkan balik, nanti kita terbitkan SP3 karena pelaku yang aniaya Billi ini sudah meninggal,” jelasnya.

Sedangkan 10 pelaku salah satunya Billi masih dalam penyidikan tim Reskrim Polres Mimika telah ditetapkan menjadi tersangka. Alat bukti yang telah dikumpulkan berupa 2 unit sekop dan sebilah parang.

Salah satu sekop yang diamankan merupakan barang bukti yang digunakan Alm Sergius untuk memukul Billi sehingga apabila pihak Billi melapor maka penerbitan SP3 dapat terpenuhi.

“Yang pelaku dipukul korban melapor juga tidak ada masalah, karena itu juga nanti dikaitkan dengan saksinya lagi, apakah itu Billi memang benar dipukul pakai sekop oleh korban tapi beberapa saksi juga mengakui memang benar karena waktu itu di rumah duka dipukul pakai sekop,” ujar Hermanto.

Sedangkan apabila Billi tidak melapor maka tim Reskrim Polres Mimika melanjutkan laporan dari pihak Alm Sergius yang saat ini telah diserahkan ke tim penyidik untuk ditindaklanjuti.

“Nanti kita lihat hasil visumnya bagaimana karena belum ada, hasil visum RSMM kan lama, jadi kita belum lihat dari informasinya apakah ada yang mengepal, menendang, ataupun yang tikam,” pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.