Mimika Masuk PPKM Level 3, Amandus : Mestinya Warga Diberi Kesempatan Pulihkan Ekonomi

by -
Amandus Gwijangge
Amandus Gwijangge

Timika,fajarpapua.com – Saat ini Kabupaten Mimika masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Namun sayangnya meski kondisinya sudah turun, namun pemerintah daerah tetap membatasi kegiatan masyarakat hingga pukul 20.00 WIT.

Keputusan untuk tetap membatasi aktivitas warga ini mendapat sorotan dari Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024, Amandus Gwijangge saat ditemui fajarpapua.com di Kantor DPRD Mimika, Kamis (19/8).

Penyekatan jika selama ini dimulai pukul 20.00 WIT, menurutnya seharusnya diundur menjadi pukul 21.00 WIT atau lebih.

Dengan waktu aktivitas warga yang agak panjang, pergerakan ekonomi akan lebih panjang sehingga akan lebih bagus bagi perekonomian di Timika.

“Dengan PPKM Level 3 harus ada kelonggaran aktifitas masyarakat dimana waktu harus lebih panjang dengan prioritas pemulihan ekonomi yang dimulai dari masyarakat tingkat yang paling bawah,” jelasnya.

Menurutnya dengan menurunnya PPKM ke Level III, memang sudah seharusnya Pemda Kabupaten Mimika memberikan waktu lebih lama terhadap aktivitas warga.

“Mestinya pemerintah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berusaha serta memulihkan ekonomi mereka,” ujarnya

Pemerintah lanjutnya, harus meyakinkan masyarakat untuk membangun kembali usaha-usaha mereka yang selama ini mengalami penurunan.

“Kasihan para pedagang menjerit karena dagangan mereka tidak laku. Mama-mama Papua yang jual hasil kebun mereka juga tidak laku karena tidak ada pembeli,” katanya.

Menurut Amandus selain penekanan angka penularan Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat harus jadi prioritas pemerintah.

“Beri kesempatan kepada masyarakat untuk membangun lagi ekonomi keluarga mereka karena juga akan berimbas pada ekonomi daerah,” urainya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.