Kejar Herd Imunity di Jobsite, Freeport Beri Insentif Karyawan yang Telah Divaksin Hingga Rp 5 Juta

by -
PT FREEPORT INDONESIA
PT FREEPORT INDONESIA

Timika, fajarpapua.com – Guna mencapai Herd Imunity di lingkungan kerja (jobsite), manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) mengambil kebijakan pemberian insentif bagi karyawan yang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Informasi yang diterima fajarpapua.com menyebutkan, setiap karyawan yang telah melakukan vaksin akan mendapat bonus atau insentif sebesar Rp 1 juta pertahap.

Dengan demikian, setiap karyawan yang telah melakukan vaksin lengkap yaitu vaksin tahap 1 dan tahap 2, secara total akan mendapat bonus atau Insentif sebesar Rp 2 juta perorang.

Bonus serupa juga diberikan kepada karyawan yang hendak melakukan vaksin namun berdasar hasil screening tim vaksinator yang bersangkutan dinyatakan belum bisa divaksin.

Sementara bagi karyawan yang secara sadar tidak mau melaksanakan vaksinasi, manajemen tidak akan memberikan bonus atau insentif kepada mereka.

Jumlah insentif yang diterima karyawan yang telah melakukan vaksin bisa meningkat antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta perorang pada Oktober 2021 mendatang.

Dimana manajemen akan memberikan tambahan insentif sebesar Rp 3 juta perorang jika hingga akhir Oktober 2021, herd imunity di populasi karyawan yang bekerja mencapai minimal 75 persen.

Bonus atau insentif tersebut akan ditingkatkan oleh manajemen perusahaan tambang itu hingga maksimum Rp 5 juta perorang jika karyawan yang telah melakukan vaksinasi mencapai 85 persen.

Namun bonus atau insentif grup tersebut tersebut tidak akan dibayarkan oleh manajemen jika target Herd Imunity di Jobsite tidak terpenuhi atau dibawah 75 persen.

Manager External Communication Corpcom PTFI, Kerry Yarangga yang dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis (19/8) membenarkan adanya kebijakan pemberian insentif kepada karyawan yang telah melakukan vaksin.

Dikatakan Kerry, kebijakan tersebut diambil perusahaan untuk mempercepat tercapainya Herd Imunity di populasi karyawan yang bekerja di jobsite pada akhir Oktober 2021 mendatang.

Kerry juga membenarkan, bahwa insentif yang diberikan kepada setiap karyawan besarannya bergantung pada tingkat partisipatif karyawan dalam mencapai Herd Imunity di jobsite.

“Apabila telah mencapai 75 persen maka manajemen akan membayar 3 juta rupiah dan jika telah mencapai 85 persen secara kelompok akan diberikan insentif atau bonus sebesar 5 juta rupiah,” tutupnya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.